Mercedes-Benz mungkin memiliki beberapa model kinerja dalam lineup mereka dari divisi kinerja AMG internal mereka. Semuanya dari B-Class kompak hingga mobil super SLS AMG GT mereka memiliki nama "AMG" dan memiliki performa yang mengesankan. Salah satu sedan AMG yang paling menarik mungkin bahkan bukan yang termahal. Sedan Mercedes-Benz C63 AMG menyediakan driver dan penumpang dengan chassis yang dinamis dan memabukkan V-8 yang disedot secara alami dengan catatan knalpot mendebarkan yang menambahkan hingga paket keseluruhan yang luar biasa. Meskipun ini baik untuk kebanyakan orang, itu bukan untuk tim di McChip-DKR, perusahaan tuning kelas dunia Jerman. Para insinyur di McChip-DKR ingin mengekstrak lebih banyak kinerja dari sedan sport Jerman sehingga mereka mengembangkan program konversi baru yang dilengkapi mobil dengan sistem supercharger, sasis baru, 3 roda roda, dan bungkus foil eksterior khusus dengan grafis khusus.

Di bawah kap Mercedes-Benz C63 AMG oleh McChip-DKR bukan mesin 6.2 liter V-8 AMG buatan Anda. Mesin yang sebelumnya diaspirasi alami ini diberi dosis yang sehat berkat sistem supercharger yang dirancang khusus untuk mesin 6,2 liter. Sistem supercharger duduk langsung di atas mesin dan dikawinkan dengan intake manifold. Sistem pemasukan udara baru menyedot udara ke supercharger yang dikompres dan dikirim ke setiap silinder. Dari sana, knalpot dengan cepat mengirimkan sistem pembuangan stainless steel yang baru ditingkatkan dengan catalytic converters sport dengan sedikit tekanan balik untuk respons throttle yang lebih baik. Sentuhan terakhir adalah lagu ECU baru yang memastikan semua komponen bekerja bersama secara harmonis. Hasilnya adalah 600 tenaga kuda yang menakjubkan dan torsi 750 Nm yang dikirim ke masing-masing roda 3 bagian belakang untuk akselerasi dan kecepatan yang lebih cepat.

Untuk menangani daya ekstra, sebagian besar sasis harus dimodifikasi dan diperkuat dari suspensi ke pelek. Untuk memulai hal-hal dari satu set baru roda 3 dipasang dengan konstruksi palsu untuk menangani daya tambahan yang dikirim ke pelek belakang. Setiap roda dilengkapi dengan ban performa tinggi Kontinental baru untuk meningkatkan cengkeraman dan penanganan. Sebelum pemasangan, roda 3 bagian diperpanjang ke luar berkat spacer baru di as roda depan dan belakang untuk posisi yang lebih agresif. Suspensi kemudian dimodifikasi dengan satu set pegas olahraga baru yang menurunkan pusat gravitasi untuk memungkinkan karakteristik penanganan yang lebih dinamis.

Sentuhan terakhir pada model McChip-DKR Mercedes-Benz C63 AMG adalah bungkus eksterior baru. Perusahaan Jerman bekerja sama dengan CoverEFX untuk membuat bungkus foil kamuflase bergaya perkotaan dengan grafis dan logo McChip-DKR di setiap sisi sedan sport.