Kebanyakan pemilik Honda S2000 tidak menyadari bahwa itu cukup mudah dan murah untuk mengubah mobil mereka menjadi model hardtop. Ada banyak alasan mengapa orang harus melihat opsi ini. Penampilan adalah salah satu alasan pertama dan mungkin yang paling penting, setidaknya untuk pemilik S2000 yang ambil bagian dalam dunia mode otomotif. Mugen dan hardtops Spoon style tersedia dalam fiberglass yang dapat dicat dan juga serat karbon yang sudah jadi. Seperti yang kita semua tahu, penggunaan suku cadang serat karbon dalam industri otomotif telah sangat populer selama lebih dari satu dekade dan tren akan terus meningkat di masa depan.

Ada banyak upaya sukses oleh pencuri mobil pada model S2K dan banyak klaim asuransi yang diajukan untuk vandalisme yang sama. S2000 tampaknya cukup mudah untuk dimasuki, dengan memotong soft top pabrik dan membuka kunci mobil. Tampaknya kursi mobil bernilai sedikit dan memiliki nilai jual kembali yang layak di jalanan. Sekarang ada alasan bagus kedua untuk memiliki hardtop.

Musim dingin mungkin bukan musim yang baik untuk memiliki konversi atas lunak karena hujan, kelembaban, kebisingan angin dan kebocoran. Hampir semua kendaraan yang dilengkapi dengan soft top akan memiliki beberapa jenis kebocoran, biasanya udara, terkadang air. Tanpa mobil tertutup rapat, jendela cenderung "kabut" selama musim dingin. Adapun kebocoran udara, tidak ada yang suka "peluit" yang disebabkan oleh kebocoran udara, terutama pada perjalanan panjang. Jika dipasang dengan benar, bagian atas yang keras tidak akan menyebabkan masalah ini.

Ada beberapa gaya hardtop yang tersedia untuk S2000. Honda membuat O.E.M. Hardtop, yang tersedia langsung dari dealer. Opsi ini mungkin paling umum untuk orang yang membeli O.E.M. Hardtop saat membeli mobil dari dealer. Bagian pabrik ini dianggap cukup mahal, harganya lebih dari $ 3.500 dengan perangkat keras. Label harga tinggi dan tidak terlalu menarik dalam penampilan. Bukan pilihan yang bagus.

Pilihan yang paling populer adalah hardtop Honda S2000 Mugen. Ada beberapa alasan mengapa produk ini begitu panas. Mirip dengan O.E.M. Hardtop, bagian ini dipasang di kendaraan menggunakan kait depan pabrik dan dua braket di belakang kursi (satu di setiap sisi). Sisa instalasi hanya melibatkan pelapisan cuaca dan segel. Keindahannya adalah soft top pabrik bahkan tidak perlu dikeluarkan dari mobil. Hardtop ini dipasang di atas soft top pabrik. Sama seperti proses instalasi, juga sangat mudah untuk melepas hardtop Mugen dari S2000 untuk hari-hari musim panas yang hangat. Cukup lepaskan bagian depan dan lepaskan kedua braket di bagian belakang. Tersedia dalam fiberglass paintable serta serat karbon jadi, biasanya pemenang pameran mobil. Untuk label harga mulai sekitar $ 800, pilihan terbaik sejauh ini.

Spoon S2000 hardtop memiliki penampilan paling khas. Bagian dua bagian ini benar-benar mengubah tampilan mobil. Bagian belakang bagian atas miring ke bawah untuk memberi S2K tampilan "fastback", membuatnya sangat populer di trek. Mulai sekitar $ 1.800, beberapa menyukainya, yang lain membencinya. Jadi, apakah Anda pergi dengan O.E.M., Mugen atau Spoon Hardtop, masih mengalahkan masalah yang disebabkan oleh pabrik soft top.