Pada tahun 2001, Nigel Marven, naturalis pemberani, melakukan perjalanan jauh dan jauh dalam program 'Petualangan Kucing Besar' untuk meneliti kucing besar. Mereka tergolong kucing besar karena mereka bisa mengaum. Mereka juga bisa menakut-nakuti hidup Anda!

Kucing besar adalah macan tutul, macan tutul salju, jaguar, singa dan harimau. Mereka adalah lima dari 38 sub spesies kucing. Nigel melacak macan tutul dan harimau dan bahkan berjalan tanpa senjata menuju ke kebanggaan singa lapar untuk membuktikan kekuatan manusia yang percaya diri.

Nigel menyatakan misinya dengan jelas:

"Dalam petualanganku yang paling berani sejauh ini, aku akan menghadapi kucing terbesar dunia untuk melihat bagaimana aku mengukurnya."

Program dimulai dengan Nigel bermain dengan beberapa harimau Siberia berusia tiga bulan. Dia suka bermain dan bersenang-senang dengan binatang yang dia pelajari. Dia benar-benar senang bersama mereka. Keterampilan kunci sukses adalah mencoba bersenang-senang dalam segala hal yang Anda lakukan.

Nigel tidak pernah puas dengan pandangan jauh pada hewan yang ia sukai untuk dipelajari:

"Aku ingin mendekati singa untuk melihat betapa luar biasanya mereka. Ada lima kucing raksasa di dunia. Seekor cheetah bukan salah satu dari mereka karena mereka bisa mendengkur ketika mereka bernafas dan ketika mereka bernapas. Kucing besar hanya bisa mendengkur ketika mereka bernapas tetapi mereka bisa mengaum. "

Dia pertama kali mengunjungi negara macan tutul di Afrika. Macan tutul adalah pendaki yang brilian dan bahkan pergi ke pohon untuk mencari mangsa. Mereka juga bisa menyeret mangsa berat ke pepohonan untuk menjauhkan daging dari predator lain seperti hyena.

Laki-laki seberat Nigel – sekitar 200 pon – dan dapat mengukur sembilan kaki dari kepala ke ekor. Nigel segera melihat macan tutul 'cantik' dan kemudian macan tutul jantan yang jauh lebih besar dan lebih kuat.

Macan tutul diikuti oleh wanita asmara yang melakukan pengejaran. Namun, laki-laki berusaha mengendalikan tindakan kawin dengan menggigit lipatan daging dan bulu di lehernya.

Dia membiarkan dia tahu bahwa dia menemukan ini tidak nyaman tetapi pada hari berikutnya atau lebih dia mungkin akan kawin dengannya sekitar seratus kali untuk memastikan mereka memiliki anak.

Macan tutul salju yang sulit dipahami yang hidup tinggi di pegunungan Asia tengah terlihat di kebun binatang di Perancis oleh Nigel. Sebagai manusia dengan standar tinggi, Nigel menganggap ini sebagai kecurangan. Beberapa ilmuwan tidak menerima macan tutul salju sebagai kucing besar karena belum pernah dikenal gemuruh.

Jaguar terlihat seperti macan tutul dengan lingkaran yang lebih besar di bulunya tetapi ini adalah kucing terbesar ketiga dan dapat ditemukan di Amerika tengah dan selatan. Jaguar menyukai air dan akan memancing untuk apa pun termasuk caymen dan bahkan ananconda besar.

Kucing terbesar kedua adalah singa. Singa tumbuh hingga empat kali lebih besar dari ukuran kucing tutul. Nigel pergi ke sebuah cagar dekat Taman Nasional Kruger untuk melihat apakah dia bisa menakuti kebanggaan singa. Jerry, seorang sipir, perlu menembaki seekor singa betina besar untuk mengubah kerah radionya.

Mereka keluar di malam hari. Jerry memainkan kaset panggilan kerbau untuk menarik singa betina dan zebra mati diletakkan untuk menjaga kebanggaan diduduki.

Mereka segera muncul dan Jerry cepat-cepat melesat ke singa betina yang dia kejar. Singa yang melesat dapat diserang oleh sisa kebanggaan sehingga mereka harus takut.

Tebak siapa yang menjadi sukarelawan untuk pekerjaan itu meskipun dia memiliki pikiran kedua ketika dia melihat seekor singa jantan yang mengingatkannya pada singa yang telah meneror pekerja kereta api di Afrika Timur.

Sekitar 140 pekerja tewas hanya dalam waktu sembilan bulan oleh dua pria seperti yang ada dalam kebanggaan ini. Namun, Nigel percaya yang berikut:

"Jika Anda mendekati singa liar dengan cukup percaya diri, mereka seharusnya tidak menyerang orang yang berdiri. Ini adalah waktu untuk menguji teori. Hatiku ada di mulutku. Ini adalah kebanggaan singa dewasa."

Nigel mendekat tanpa apa pun kecuali obor di tangannya. 'Jantung dan organ internalnya' ada di mulutnya. Kebanggaan berlari kecuali seorang pria yang terus mengawasi dari kejauhan.

Singa betina yang melesat itu beratnya hampir 400 pon – lebih dari dua Nigel. Dia mendekatinya dan membandingkan ukuran tubuhnya dengan miliknya.

Dia selanjutnya berdiri di sekitar sekelompok singa jantan muda yang menatapnya dengan curiga. Dia begitu dekat dengan mereka sehingga dia dipukul oleh ekor singa tetapi dia masih tidak puas dengan pengalaman berdebar hati ini.

Dia ingin mendekati singa yang sadar dan dewasa. Dia melakukannya dengan bantuan seorang lokal, Kevin Richardson, yang tampak bersahabat dengan seorang pria dewasa bernama Napoleon. Nigel mengulurkan tangan kanannya untuk mengelus kepala singa itu. Singa menggeram dan Nigel berkomentar dengan pernyataannya yang biasa:

"Aku sedikit takut dengan ini!"

Dia lebih berhasil, untuk sementara waktu, ketika dia menepuk singa di punggungnya.

Kevin memberitahunya untuk berhati-hati terhadap cakar singa. "Cakar mereka sangat cepat"

"Cakar mereka seperti kait daging," kata Nigel

Pada satu titik, singa menempelkan cakar embunnya di kaki Nigel dan menggigitnya. Napoleon tidak terlalu menyukai Nigel tetapi Kevin menyelamatkannya dan menunjukkan betapa tingginya singa itu dengan memegang sebuah tiang dengan beberapa daging yang menempel pada singa untuk dijangkau. Mereka bisa 7 kaki panjang dengan ekor 3 kaki dan berat seperempat ton.

Tapi kucing terbesar kedua dari semuanya adalah harimau Bengal yang dapat ditemukan di India. Nigel menantikan untuk bertemu satu:

"Bagi saya itu seperti pertemuan keluarga raja. Harimau harus menjadi yang paling agung dan kharismatik dari semua predator."

Nigel pergi ke pusat India, ke area yang memberi inspirasi bagi Rudyard Kipling untuk buku The Jungle. Disney kartun musikal terkesan Nigel sebagai laki-laki:

"Itu kartun dengan lagu-lagu kenangan yang menginspirasi saya juga. Saya benar-benar ingin menjadi Mowgli. Semua karakter hewan ada di sini. Bernyanyi burung nasar adalah teman-teman Mowgli … monyet langar masih raja dari swingers … ingat Kaa python dan Mata hipnotis itu … Baloo adalah beruang sloth … dan inilah Kolonel Hathi si gajah … rusa tutul adalah mangsa favorit pemangsa puncak hutan – itulah yang saya kejar – Shere Khan, Harimau Bengal. "

Nigel, luar biasa, memilih pendekatan yang aman untuk Shere Khan. Dia sepuluh kaki dari tanah di atas seekor gajah. Namun, harimau diketahui menyerang manusia dan gajah.

Pada satu titik dia sangat bersemangat melihat seekor ular tikus yang melompat dari gajah, meskipun harimau baru-baru ini terlihat di daerah itu, untuk memeriksanya lebih dekat. Kegembiraan, seperti beberapa emosi yang kuat, dapat membatalkan rasa takut.

Segera setelah itu, ia dan Wisnu, sopir mahout atau gajah, melihat seekor anak harimau Bengal yang berusia sekitar sepuluh bulan:

"Cara mereka bergerak; mereka hanya meluncur. Dia akan bergabung dengan saudara laki-lakinya. Harimau adalah pemburu superlatif. Bahkan anak-anak seusia ini menghabiskan sebagian besar waktu mereka menerkam dan mengintai.

"Ibu mereka tidak akan jauh. Dia akan tinggal bersama mereka selama dua tahun atau lebih. Mereka menangkap mangsa mereka sendiri pada sekitar satu setengah tahun. Hanya ada sekitar enam ribu harimau yang tersisa di dunia dan setengah dari mereka adalah ditemukan di India. "

Mereka kemudian melihat ibu harimau betina dari anak-anaknya. Dia telah membunuh seekor rusa.

"Dia kelihatan besar tapi Shere Khan akan menjadi satu setengah kali ukuran tubuhnya."

Dia memberi makan dua anaknya dan kemudian pindah bersama mereka ke rumput tinggi

Mereka kemudian memberi makan gajah dengan beberapa kurma dan dia dan beberapa gajah lainnya mandi. Nigel mandi bersama mereka, seperti yang kau duga, dan bahkan menyelam ke air di belakang salah satu dari mereka. Biasanya, dia bersenang-senang.

Pada hari terakhir kunjungannya ke India, Nigel memberikan persembahan kepada dewa-dewa lokal untuk melihat harimau Bengal jantan. Doanya dijawab.

Mereka berangkat lebih awal dan segera mendengar suara gemuruh di kejauhan. Harimau jantan mengaum lebih dari betina. Hutan itu penuh dengan panggilan alarm saat hewan saling memperingatkan tentang pendekatan Shere Khan.

Kemudian mereka melihat seorang pria Bengal tetapi tidak bisa melihat dari dekat. Namun, gajah mengikutinya dan akhirnya mereka memiliki pandangan yang bagus:

"Akhirnya aku hanya beberapa meter dari harimau Bengal jantan besar. Dia mungkin beratnya £ 500. Itu dua setengah dari aku. Umurnya sekitar sepuluh tahun. Mereka bisa mencapai sekitar lima belas tahun di alam liar.

"Sungguh hewan yang kuat. Ini adalah Shere Khan. Ini adalah apa yang kami coba lihat. Seekor harimau Bengal jantan terlihat besar tetapi ada spesies sub yang langka dan sangat sulit dipahami yang tumbuh lebih besar dan itulah yang ingin saya lihat. berikutnya dan Anda tidak akan percaya perbedaan di lingkungan mereka. "

Nigel kemudian pindah ke Rusia untuk melihat kucing terbesar dari semua – harimau Siberia. Tidak seperti Tiger Bengal, Harimau Siberia jarang menyerang manusia tetapi kadang-kadang diketahui membunuh dan memakan beruang hitam dan bahkan beruang coklat.

Nigel datang pertama ke Moskow dan kemudian terbang ke timur ke Vladivostok. Itu sangat dingin sehingga ketika dia melemparkan air mendidih ke udara, membeku di udara

Dia menuju utara ke sebuah cagar oleh laut Jepang. Cadangan ini mencakup 1.500 mil persegi. Ada sekitar tiga puluh harimau Siberia di suatu tempat di sana. Untuk menemukan satu Nigel akan membutuhkan ahli dengan peralatan pelacakan radio berteknologi tinggi.

Mereka mengambil sinyal dari harimau betina tetapi tidak cukup dekat untuk melihatnya. Mereka melakukannya, bagaimanapun, mencium urin harimau di pohon:

"Seperti piddle, baunya cukup enak!" komentar Nigel yang melihat sisi positif dalam setiap situasi.

Saat mereka melacaknya, seekor harimau jantan membunuh seekor anjing di kota setempat. Itu sekarang diklasifikasikan sebagai harimau konflik dan akan ditembak kecuali jika bisa diusir ke jantung cagar.

Mereka segera melihatnya dari helikopter:

"Itu dia! Dia hanya di depan kita. Jika kita merendah, helikopter harus menakut-nakuti dia. Dia sangat luar biasa. Bahkan dari sini dia tampak seperti raksasa. Ini adalah harimau Siberia di habitat aslinya. Itu binatang yang luar biasa. "

Nigel masih ingin melihat seekor harimau dari tanah. Dia diberi izin untuk mencari harimau pada cadangan yang lebih kecil dan berangkat. Pencariannya berhasil dan ia menemukan seorang pria dan seorang wanita makan rusa di salju:

"Aku bisa mendengar mereka menjilati karkas. Mereka menangkap mangsa mereka dengan tenggorokan dan mencekik mereka. Ini minus tiga puluh derajat tapi aku tidak merasa dingin sama sekali ketika kamu melihat hal-hal seperti ini. Ini pemandangan yang sangat indah dan itu adalah pemandangan langka.

"Ada sekitar tiga atau empat ratus harimau Siberia tetapi mereka masih diburu. Aku tidak percaya bagaimana seseorang bisa menembak makhluk yang luar biasa seperti ini.

"Mereka sudah makan banyak rusa itu sekarang dan saya khawatir mereka akan mulai memperhatikan saya. Jadi saya akan meninggalkan mereka untuk menyelesaikan makanan mereka. Tapi ini adalah sesuatu yang saya tidak akan pernah lupakan.

"Misi selesai. Aku sudah melihat lima kucing besar, bepergian ribuan mil dan menghabiskan beberapa dari sembilan nyawaku untuk melihat langsung ke mata predator paling hebat di dunia."

Ada beberapa pelajaran bertahan hidup dan keberhasilan yang dapat dipelajari dari Nigel dan hewan-hewan yang dipelajarinya.

Anda meraih lebih banyak saat Anda bersenang-senang. Nigel selalu membuat waktu untuk bermain dengan binatang yang dia pelajari.

Nigel selalu menginginkan lebih banyak. Dia mengejar macan tutul betina cukup jauh tetapi tidak puas. Dia ingin melihat macan tutul jantan. Menginginkan lebih banyak kesuksesan akan menghasilkan lebih banyak kesuksesan. Sebagian besar dari kita terlalu mudah puas dengan uang receh ketika kita memiliki pound.

Macan tutul, sendiri, memberikan contoh yang bagus untuk menabur benih secara menyeluruh dan kemudian membiarkan alam bekerja. Terlalu banyak dari kita menabur beberapa biji atau mengambil hanya beberapa langkah menuju tujuan kita dan kemudian mendapatkan cara kita sendiri dengan mencari hasil sebelum mereka siap untuk tiba.

Nigel menunjukkan kekuatan kepercayaan untuk mengintimidasi bahkan kebanggaan singa yang ada di tengah-tengah makanan mereka. Keyakinan dapat mencapai keajaiban. Siapa yang akan percaya bahwa seorang lelaki yang agak khawatir bisa membuat sekelompok singa terbang? Kita semua harus percaya pada kekuatan kita sendiri lebih dari yang kita miliki.

Gunakan kegembiraan atau emosi yang kuat untuk membatalkan rasa takut. Jika Anda diserang, biarkan kemarahan Anda untuk menjernihkan pikiran Anda dari rasa takut dan membantu Anda untuk melawan.

Kita harus membiarkan nafsu masa kecil kita memotivasi kita seperti 'The Jungle Book' yang memotivasi Nigel untuk mencari Shere Khan.

Doa bekerja dalam pencarian Shere Khan. Doa sering diremehkan dan sering gagal berfungsi mungkin karena orang-orang berdoa dengan setengah hati dan dengan hanya sedikit harapan untuk menerima jawaban. Kita perlu berdoa dengan sikap antisipasi penuh semangat. Kita perlu mengharapkan hasil.

Satu kesuksesan menghasilkan kesuksesan lain dan setiap kesuksesan meningkatkan kekuatan Anda. Nigel pergi dari menghadapi kucing besar pada tahun 2001 untuk menghadapi buaya besar pada tahun 2002. Dia benar-benar menjulurkan kepalanya di mulut buaya pada tahun 2002.

Sukses biasanya melibatkan melakukan apa yang Anda rencanakan untuk melakukan apa pun yang terjadi. Nigel sepertinya melakukan ini setiap saat. Tekadnya untuk mengikuti rencananya juga menarik bantuan orang lain. Dia tidak pernah berhenti setengah jalan dan akan menempuh mil untuk mencapai tujuannya. Dengan dia, selalu: "Misi selesai."

Banyak orang tidak mau bekerja keras untuk mempelajari lebih lanjut. Nigel, di sisi lain, bersedia memasukkan ekuitas keringat yang dibutuhkan untuk mempelajari semua yang dia bisa tentang hewan yang dia pelajari. Antusiasmenya yang besar terhadap alam memberinya energi untuk belajar dan menjadi siswa kelas atas perilaku hewan.

Di Inggris, ribuan pengemudi akan membayar orang lain untuk mengambil tes mengemudi untuk mereka. Mereka kemudian pergi mengemudi tanpa belajar bagaimana. Mereka sembilan kali lebih mungkin untuk bunuh diri dan orang lain daripada mereka yang meluangkan waktu dan kesulitan untuk belajar mengemudi. Mempelajari sesuatu yang berharga melibatkan keringat.

Seekor kucing baru saja melenggang melewati jendela saya. Untungnya, ini bukan salah satu kucing besar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here