Ketika antena mobil Anda berhenti bekerja, itu bisa membuat frustasi. Perbaikan dan penggantian antena tidak mudah, artinya, jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan. Jika antena Toyota Anda tidak berfungsi, Anda mungkin ragu-ragu untuk menemui montir. Harganya bisa sangat curam, jadi jika ada cara untuk melakukannya sendiri, mengapa tidak?

Beruntung bagi Anda, itu mungkin. Artikel ini akan membahas langkah-langkah untuk mengganti antena Toyota, khususnya pada Toyota 4Runner. Suku cadang Toyota 4Runner dapat ditemukan di banyak toko suku cadang Toyota online. Alat pengganti antena khusus tersedia, tetapi Anda hanya perlu peralatan rumah tangga dasar.

Pertama, periksa masalah. Apa sebenarnya yang salah? Jika antena Toyota Anda mengeluarkan bunyi aneh atau berhenti beroperasi dengan benar, Anda mungkin perlu menggantinya. Jika radio Anda tidak berfungsi, ini mungkin atau mungkin tidak menjadi masalah dengan antena. Jika Anda perlu mengganti radio Anda, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan dealer suku cadang Toyota 4Runner.

Jika Anda telah memutuskan bahwa masalahnya ada di antena, taruhan terbaik Anda mungkin untuk menggantikannya. Kepala ke dealer suku cadang Toyota 4Runner dan pilih antena Toyota baru.

Untuk mengganti antena, pertama-tama aktifkan 4Runner Anda sehingga motor berjalan dan radio mati. Gunakan tang hidung jarum dan masukkan ujung ke dalam slot pada mur motor tiang antena dan lepaskan.

Hidupkan stereo mobil Anda untuk memungkinkan antena Toyota berjalan. Tarik tiang dari antena daya saat motor masih berjalan. Bandingkan panjang tiang antena baru dengan yang lama. Jika panjang mast cocok, pasang kabel nilon ke lubang antena dan matikan stereo mobil. Masukkan kabel ke dalam rakitan motor antena daya.

Jika memungkinkan, pastikan untuk menemukan antena Toyota baru yang tiangnya cocok dengan panjang yang Anda ganti. Tanyakan dealer suku cadang Toyota 4Runner Anda jika mereka memiliki panjang yang benar. Jika tidak, maka Anda harus melepaskan penutup sumur fender untuk memungkinkan akses ke baut pemasangan antena daya.

Setelah melepaskan baut, tarik unit tiang antena daya ke bawah dari dudukan dan dorong agar lengan plastik menghadap ke atas. Lepaskan penutup plastik hitam dari antena daya dan kemudian tutup bagian dalam. Lepaskan kabel nilon dari rakitan antena daya.

Setelah ini selesai, Anda dapat memasang antena Toyota baru Anda. Jika ini tidak berhasil memperbaiki masalah, pergilah ke dealer suku cadang Toyota 4Runner atau toko pemeliharaan lain untuk menilai lebih jauh masalah. Sebagai upaya terakhir, dealer suku cadang Toyota 4Runner harus dapat membantu Anda mengetahui apa yang salah.

Penggantian antena tidak harus menjamin perjalanan ke bengkel. Sebagian besar masalah dapat diperbaiki hanya dengan membeli yang baru Antena Toyota dan menginstalnya sendiri. Ini berarti Anda hanya perlu mencari dealer suku cadang Toyota 4Runner daripada membayar montir. Sebagian besar komponen Toyota 4Runner dapat ditemukan secara online, sehingga menemukan antena Toyota baru mungkin bahkan tidak mengharuskan Anda meninggalkan rumah sendiri.

Pastikan untuk memiliki seseorang di sekitar jika Anda tidak terbiasa dengan perbaikan otomatis. Jangan mencoba untuk menghapus atau menyesuaikan bagian yang Anda rasa dapat membahayakan Anda. Perbaikan mobil bisa menyenangkan, tetapi selalu lakukan tindakan pencegahan untuk menjaga diri Anda tetap aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here