Antara tahun 1997 dan 2003 Toyota merilis versi listrik dari kendaraan SUV sport RAV4 yang populer.

Jika Anda tidak terbiasa dengan RAV4, itu dianggap SUV crossover kompak yang dianggap sebagai salah satu kendaraan yang lebih efisien bahan bakar di kelasnya. Sementara SUV bertenaga gas RAV4 sangat populer, RAV4 listrik tidak.

Antara tahun 1997 dan 2003 penjualannya datar. Tidak banyak orang yang tertarik dengan SUV elektrik.

Sekarang, RAV4 listrik akan kembali lagi. Pada tahun 2010, Toyota mengumumkan kemitraan dengan Tesla Motors untuk mengembangkan RAV4 listrik baru, yang akan disebut RAV4 EV. Diperkirakan akan keluar pada tahun 2012. Sementara masih ada beberapa waktu sebelum RAV4 EV hits pasar, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang hal itu jika Anda berpikir untuk membeli satu.

Seperti semua kendaraan listrik, RAV4 EV akan memiliki baterai lithium. Menurut Toyota, itu akan menjadi baterai oksida logam lithium dengan kisaran output sekitar 30 kwh. Selain itu tubuh EV RAV4 akan jauh berbeda dari tubuh khas RAV4 standar. Bumper depan, gril, lampu depan, dan lampu kabut semuanya telah didesain ulang. Tampilan baru memberi tampilan SUV yang aerodinamis. The RAV4 EV juga akan memiliki pekerjaan cat khusus serta logo khusus yang memisahkannya dari SUV RAV4 standar.

Di dalam RAV4 baru, akan ada tempat duduk baru dan trim. Ini akan mencakup dashboard multimedia serta tombol tekan shifter. Ini juga akan memiliki area kargo 73 kaki kubik ketika Anda melipat kursi belakang. Dengan perbandingan RAV4 2011 standar tidak memiliki semua fitur ini. Tetapi jika Anda tidak bisa menunggu RAV4 EV RAV4 standar adalah kendaraan berkualitas.

RAV4 2011 dimulai pada $ 21.925 dan memiliki berbagai opsi seperti lampu lantai terintegrasi, elektronik sesuai permintaan, 4 wheel drive, dan banyak opsi lainnya. Dalam hal jarak tempuh, ia mendapat 22 mil per galon selama mengemudi di kota dan 28 mil per galon selama mengemudi jalan raya.

Menurut Toyota, SUV RAV4 EV yang baru menguji sekitar rentang 100 mil sebelum mereka membutuhkan muatan. Namun jumlah ini dapat berubah setelah kendaraan dimasukkan ke dalam produksi pada tahun 2012.

Karena RAV4 EV belum keluar sampai tahun 2012, Anda akan memiliki waktu untuk mempertimbangkan apakah ini adalah kendaraan yang tepat untuk Anda.

Manfaat mobil listrik termasuk fakta bahwa Anda membantu lingkungan. Jenis mobil ini mengurangi ketergantungan Amerika Serikat pada minyak. Namun, mungkin sulit untuk menemukan mekanik yang memenuhi syarat untuk bekerja pada kendaraan ini begitu mereka keluar.