Pernahkah Anda terpental dengan puas di trampolin di halaman belakang atau gimnasium, dan bertanya-tanya bagaimana platform sederhana ini dapat memungkinkan Anda melompat beberapa kaki ke udara berulang kali? Banyak orang berpikir bahwa elastisitas yang mereka rasakan di bawah kaki mereka berasal dari kain sintetis yang melar dari tikar trampolin yang membentang di antara rel bingkai, tetapi ini sebenarnya tidak benar. Sangat penting untuk memahami sedikit tentang bagaimana bagian-bagian trampolin bekerja, sehingga Anda dapat merawat trampolin dengan benar, dan menikmati mekanismenya selama bertahun-tahun yang akan datang.

Tindakan melompat dari trampolin sebenarnya adalah hasil dari sedikit fisika yang digunakan secara cerdik untuk menyediakan jam-jam kesenangan tanpa henti. Jika Anda belum pernah melihat trampolin dari dekat sebelumnya, Anda harus tahu bahwa mereka masih dibuat sesuai dengan desain aslinya, yang diciptakan oleh seorang pria bernama George Nissan pada tahun 1930-an. Nissan memperhatikan bahwa seniman trapeze yang jatuh ke jaring pengaman di bawahnya dapat menggunakan sedikit elastisitas tali untuk bangkit kembali ke kaki mereka, dan kadang-kadang ke udara untuk satu trik terakhir.

Nissan bertekad untuk menemukan cara untuk menciptakan kembali gerakan rebound ini dalam skala yang lebih besar, jadi dia menciptakan rangka besi dan merentangkan selembar kanvas di atasnya, menempelkan kain ke bingkai dengan pegas logam. Mata air logam besar ini sebenarnya adalah perangkat penyimpanan energi. Gelung pegas merupakan energi potensial, dan ketika beban seseorang menyebabkan mereka meregang, mereka melepaskan energi mereka saat kembali ke bentuk normalnya. Ketika energi ini dilepaskan, gelandangan trampolin yang tertekan akan didorong ke atas dengan cepat, mendorong jumper tinggi ke udara. Semakin keras Anda turun ke matras, semakin banyak kekuatan yang akan dikeluarkan untuk mendorong Anda kembali ke udara.

Meskipun trampolin adalah mesin sederhana, dengan hanya beberapa bagian trampolin yang penting, penting untuk memastikan bahwa semua fitur ini berfungsi dengan baik. Yang Anda butuhkan hanyalah satu pegas untuk membengkok, meregang, atau berkarat, dan seluruh sifat elastis dari tikar trampolin akan hancur. Ketika trampolin disimpan di luar, mata air itu sangat berbahaya karena menjadi berkarat, yang mengurangi kemampuan mereka untuk menyimpan energi, dan dapat menyebabkan kumparan bergoyang bukannya kembali ke posisi semula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here