Sama seperti tidak ada dua model kendaraan yang sama, begitu juga mesin penjual kopi – dan pepatah lama bahwa "Anda mendapatkan apa yang Anda bayar" sangat benar. Jadi apa yang harus Anda cari ketika membeli mesin kopi? Haruskah Anda membeli "Rolls Royce", SUV atau Mini Cooper? Apa perbedaannya?

Hal pertama yang harus diidentifikasi adalah minuman apa yang Anda inginkan. Mesin penjual kopi datang dalam berbagai konfigurasi dan umumnya ini adalah:

o Kacang-ke-cangkir: mesin yang menggunakan biji kopi yang hanya digiling ketika Anda menentukan pilihan. Kopi diekstraksi menggunakan metode espresso air panas dan tekanan. Ini menyediakan secangkir kopi "nyata" yang enak

o Kopi instan: mesin yang menggunakan kopi instan seperti Nestle Nescafe atau CIRO Pure Instant.

o Teh dan kopi instan: mesin teh memiliki pembuat teh yang menyediakan infus cepat dan secangkir teh dalam waktu sekitar 15 detik. Mereka juga membagikan kopi instan.

Kedua, kenali sejauh mana minuman yang disediakan. Ini akan tergantung pada jumlah tabung bahan di dalam (misalnya untuk biji kopi, gula, susu bubuk, cokelat panas dll) dan jumlah tombol pilihan. Mesin dengan dua tabung hanya dapat menyediakan kopi dan susu atau kopi dan gula … dan satu dengan lima tombol pilihan hanya dapat memberikan lima pilihan. Pilihan ini bisa berupa espresso, kopi hitam, kopi putih, cappuccino, dan air panas. Satu dengan sepuluh pilihan dapat ditambahkan pada minuman dengan atau tanpa gula, moccachino, latte dll. Mesin berkualitas baik akan memungkinkan kombinasi dan kekuatan minuman yang akan diatur.

Ketiga, cari opsi "pra-seleksi". Ini termasuk kemampuan untuk memiliki chices seperti "No sugar", "Normal sugar" atau "Extra sugar" atau juga, sejumlah pilihan susu atau kekuatan minuman (misalnya "kopi biasa" dan "kopi kuat"). Ini berguna karena setiap orang memiliki preferensi … dan dalam lingkungan perusahaan atau satu dengan banyak orang, kepuasan staf meningkat dengan pilihan yang lebih besar.

Keempat, identifikasikan berapa banyak orang akan menggunakan mesin itu. Jangan tertipu oleh perwakilan penjualan yang ingin menempatkan mesin lantai berdiri besar untuk kantor 20 orang! Mesin table top kecil, menarik dan mampu melayani hingga 120 cangkir sehari (umumnya kantor hingga 60 orang). Jika Anda memiliki lebih banyak staf, pertimbangkan dua mesin kecil daripada satu mesin besar – yang kedua tidak hanya dapat mengurangi antrian, tetapi bertindak sebagai cadangan jika mesin harus menjalani perawatan rutin.

Kelima, putuskan apakah Anda ingin menggunakan cangkir porselen atau cangkir sekali pakai dan dalam kasus yang terakhir, apakah mesin harus membelinya atau tidak. Menggunakan cangkir porselen menghemat uang dan memberikan kualitas minuman yang lebih baik karena tidak ada biaya melewati pembelian awal dan bahan tersebut memiliki panas yang baik dan tidak memberikan "noda". Vended cups biasanya terbuat dari plastik dan dapat menjadi panas jika disentuh dan perawatan harus diambil jika Anda ingin mesin menjual cangkir Anda. Alternatif lain, jika Anda merasa bahwa mencuci cangkir porselen atau memiliki cangkir plastik panas bukan pilihan, adalah menumpuk cangkir kertas atau polyfoam di sebelah mesin.

Keenam, pahamilah bahwa kualitas minuman dan mesin yang sebenarnya bisa sangat berbeda. Anda tentu tidak ingin yang mogok setiap minggu – apakah ini terjadi? Oh ya! Dalam mesin kopi Anda memiliki air panas, panas dan banyak bagian yang bergerak – mimpi buruk bagi para insinyur. Pilih nama merek terkenal dan waspadalah dengan merek tanpa nama yang murah dari tempat-tempat seperti Korea Selatan dan China.

Ketujuh, Anda perlu mempertimbangkan layanan purna jual. Jika ada yang salah, atau jika Anda perlu (karena Anda akan) pemeliharaan untuk mesin Anda (seperti layanan untuk mobil Anda!), Anda akan menginginkan layanan yang andal dan efisien. Tidak ada dua pemasok mesin penjual yang sama dan tingkat layanan berbeda secara dramatis di industri. Ada beberapa perusahaan nama merek besar yang layanannya diketahui sangat miskin dan ada perusahaan kecil yang layanannya sangat baik. Hati-hati di sini – selalu perbedaan antara pengalaman yang menyenangkan dan investasi yang sia-sia.

Jadi kesimpulannya, putuskan apa yang Anda butuhkan, dapatkan sumber mesin yang tepat dari pemasok terkemuka dan pastikan mereka memberikan layanan yang Anda butuhkan. Jika ragu, mintalah referensi dari perusahaan besar. Jika mereka dapat menjaga kepuasan pelanggan besar dan menuntut, kemungkinan mereka akan menjadi perusahaan yang kredibel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here