Kombinasi dari kata 'harimau' dan 'leguan' (bahasa Jerman untuk 'iguana'), nama 'Tiguan' dipilih dari daftar pilihan VW setelah perusahaan menerima sekitar 350.000 saran dari para pembaca majalah Jerman, Auto Bild. Kami suka nama itu, terutama karena yang lain sedang dipertimbangkan adalah Rockton, Nanuk, Samun dan Namib.

Dengan posisi yang agak berotot dan bertujuan, depan dan belakang yang unik, Volkswagen Tiguan Trend & Fun menyegarkan untuk dilihat ketika dibandingkan dengan SUV kompak lainnya seperti BMW X3 dan itik buruk rupa Honda, CR-V. Model spesifikasi Trend & Fun dilengkapi dengan roda VW 16 inci San Francisco, meskipun ada beberapa alternatif 19 ″ yang terlihat bagus. Casing grill krom, cermin eksterior berkode warna, dan gagang pintu, adalah standar di seluruh jangkauan. Secara keseluruhan, Tiguan memiliki proporsi yang baik dan menonjol di jalan.

Begitu berada di dalam, Anda dipeluk oleh kursi depan yang mendukung. Penyesuaian kursi elektrik opsional pada mobil uji kami berarti jumlah posisi mengemudi yang hampir tak terbatas tersedia dan, bila dikombinasikan dengan kursi pemanas opsional, dibuat untuk perjalanan yang sangat nyaman, terutama di musim dingin Cape. Interior mewah ditunjuk dan kami menemukan cocok dan selesai menjadi sangat baik. Kontrol berada di tempat yang tepat dan mudah digunakan. Radio layar sentuh yang user-friendly dan sistem 8-speaker memberikan kualitas suara yang baik, terutama jika Anda memiliki pemutar MP3, yang terhubung melalui koneksi tambahan di sandaran tangan pusat.

Penumpang belakang memiliki ruang kaki yang cukup dan sandaran tangan pusat dengan dua pemegang cangkir. Kursi belakang dapat dilipat dalam perpecahan 60/40, memiliki penyesuaian kursi, dan fitur lainnya adalah bahwa mereka dapat disesuaikan longitudinal, yaitu geser ke depan dan ke belakang. Ruang boot adalah 471 liter, atau 1 510-liter dengan kursi dilipat ke depan, dan seharusnya cukup untuk bagasi untuk empat orang, atau belanja bulanan Anda. Banyak fitur keselamatan termasuk 6 kantong udara; rem anti-lock; program stabilitas elektronik; perlindungan benturan samping dan titik jangkar Isofix di belakang – yang semuanya standar di seluruh rentang Tiguan – berkontribusi pada rating Euro NCAP bintang-5.

Pada 200 mm, Volkswagen Tiguan 1.4 TSI Trend & Fun memiliki cukup banyak ground clearance jika dibandingkan dengan yang lain di kelasnya. Ketinggian wahana memberi satu pemandangan serba jalan yang baik, namun pilar c yang relatif tebal bisa menjadi kendala pada kesempatan. Ketika dikombinasikan dengan penggerak empat roda permanen VW (4Motion), Tiguan memiliki kredensial, setidaknya di atas kertas, untuk memberikan drive off-road yang kompeten. Namun, dan ini umumnya terjadi pada mayoritas pemilik SUV, kami tidak sempat mengujinya. Seperti kebanyakan pengemudi Tiguan waktu kami dihabiskan hampir secara eksklusif di hutan kota dan pada barang-barang hitam. Tapi Tiguan merasa betah di atas tar. Kendaraan ini kokoh namun nyaman dan 4Motion memberikan kemajuan yang pasti, terutama di tempat basah. Pengarah langsung dan berbobot saat bergerak, berkat power steering yang peka terhadap kecepatan. Namun, kami merasa bahwa kemudi bisa lebih ringan saat bermanuver di sekitar kota atau di tempat yang sempit.

Memberikan Tiguan kakinya adalah mesin bensin direct-injection pertama di dunia dengan teknologi pengisian kembar. Mesin 1,4 liter menawarkan turbocharger dan supercharger yang digerakkan secara mekanis. Kombinasi inovatif ini memastikan pengiriman daya di seluruh rentang putaran dengan sedikit atau tanpa turbo lag dan setara dengan daya yang lebih besar tetapi dengan konsumsi bahan bakar yang lebih baik daripada motor 2.0 liter yang sama kuat. TSI 1,4 liter menghasilkan 110kW pada 5 800 rpm dan torsi 240 Nm yang sehat antara 1 750 dan 4 000 rpm. Meskipun daya puncak diproduksi relatif tinggi pada rentang putaran, penyebaran torsi yang baik membuat Tiguan menjadi drive yang menyenangkan – dan ini adalah ace 1,4-litre yang kecil. Pada kecepatan jalan raya Anda dapat berlayar dengan nyaman di gigi ke-6 dan menjelajahi sebagian besar bukit tanpa harus mengaduk gearbox. Bahkan ketika mengemudi pada kecepatan perkotaan, motor menarik gigi 5 dan 6 dari 80 km / jam tanpa keluhan. Motornya responsif dan berbicara kepada pengemudi dengan geraman kecil yang ulet. Sayang sekali gearbox tidak sehalus mesin yang dikawinkan. Kami menemukan itu menjadi takik dan, ketika bergegas melalui roda gigi, agak kikuk.

Kami suka…

  • Styling.
  • Interior yang tertata apik.
  • Tunggangan yang kokoh tapi nyaman.
  • Kualitas fit dan finish biasanya dikaitkan dengan mobil yang lebih mahal.
  • Mesin TSI 'kecil' yang hebat, dengan daya tanggap dan geramnya yang ulet.

Kami ingin…

  • Rem parkir tradisional, dibandingkan dengan yang dipasang secara elektronik, yang tampaknya tidak konsisten.
  • Gearbox manual sinkron yang lebih baik, atau DSG otomatis VW yang telah diselesaikan.
  • Kemudi lebih ringan dengan kecepatan lambat.
  • Fungsi lipat otomatis untuk kaca spion yang relatif bulat – pikirkan tempat parkir yang ketat atau parkir di jalan yang sibuk.

Fakta Singkat

  • Kapasitas Mesin: 1 390 cm³
  • Jumlah Silinder: 4-silinder, in-line
  • Aspirasi: Supercharged & Turbocharged
  • Daya: 110 kW @ 5 800rpm
  • Torsi: 240 Nm @ 1 750 – 4 000rpm
  • Tipe penggerak: Roda empat permanen
  • Akselerasi: 0-100 km / jam dalam 9,6 detik (diklaim)
  • Kecepatan Tertinggi: 192 km / jam (diklaim)
  • Konsumsi Bahan Bakar: 8,4 l / 100km (gabungan diklaim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here