Berdiri di kapasitas mesin 1.3 liter, 'Perodua Myvi' tetap menjadi pilihan utama ketika membeli mobil. Terutama di tingkat pemula, sebagian besar orang Malaysia tampaknya bersandar pada model khusus ini. Saya sendiri yang mengendarainya. Dan saya akan memberi tahu Anda bagaimana rasanya mengendarainya, setelah 3 bulan.

Saya pikir itu harga RM40, 000 (memberi dan menerima) untuk mobil kecil seperti ini sedikit terlalu mahal. Tapi, poin plus dari 'Myvi' adalah kompartemennya yang luas di dalamnya. Interiornya bahkan bisa melayani 6 kaki raksasa, saya percaya. Kepalamu tidak akan pernah menabrak atap lagi.

Pengalaman mengemudi ketika di 'Myvi' seperti mengendarai 'Mini Cooper' (saya belum pernah mengendarainya). Power steering membuatnya efektif saat berbelok, dengan dimensi kecilnya. Berbicara tentang ukuran mobil, itu relatif sangat mudah untuk parkir. Secara pribadi, saya tidak perlu mengganti persneling dari arah mundur ke drive lebih dari dua kali. Itu, saya pikir adalah keuntungan terbesar yang bisa diberikan mobil kapasitas 1,3 liter; keuntungan ukuran kecil (kinerja mesin belum layak).

Anda perlu mengisi ulang setiap 350-400km untuk RM60 (berikan dan ambil bensin 'RON95'). Selalu rajin menerapkan gir hanya bila perlu, menggembungkan tekanan ban hingga 220 kPa, membiarkan 'Myvi' "menggulung" sebagian besar waktu di jalan; ini adalah beberapa praktik yang membentuk statistik untuk label harga BBM RM60. Untuk bagian overdrive, mobil didorong dari 0-60kph (overdrive off). Lebih tinggi dari kecepatan itu, saya selalu mengaktifkan overdrive. Jarak jauh dapat membuat 'Myvi' Anda menghemat banyak. Berkendara dengan jarak yang sangat jauh seperti 200 km tanpa henti di jalan raya hanya membutuhkan setengah dari tangki bahan bakar Anda.

Akselerasi untuk 'Myvi' agak "miskin". Karena berjalan pada transmisi otomatis, itu mungkin menjelaskan. Namun, dalam banyak kasus, saya menemukan bahwa beralih ke 'OD off' membantu satu ton. Kemudian lagi, saya tidak bergantung pada ini untuk menyalip mobil. Mobil-mobil otomatis lebih cocok untuk mengemudi dengan nyaman dan jalan raya dan kemacetan lalu lintas. Perhatikan bahwa saya telah mengendarai mobil kapasitas mesin 1,3 liter dengan transmisi manual, di mana akselerasi adalah kekuatan utama.

Secara keseluruhan, untuk harga, kenyamanan, kemampuan manuver dan kapasitasnya, ada baiknya mencoba test drive di 'Myvi'. Ini memiliki alasan tersendiri untuk salah satu mobil nasional teratas di Malaysia. Meskipun saya tidak akan pernah mengerti mottonya di belakang yang bertuliskan "Membangun Mobil Orang Pertama". Semoga berhasil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here