Di seluruh perekonomian kita, kita menemukan bukti keberhasilan usaha patungan. Lihatlah di koran. Tonton di berita. Temukan di papan reklame dan iklan. JV paling populer telah memberikan pengaruh besar pada masyarakat kita, ekonomi kita, serta perkembangan teknologi.

Di Amerika, dan di sebagian besar negara maju di dunia di mana pemerintah memiliki pengaruh besar dan pengaturan atas merger dan akuisisi, perusahaan menemukan bahwa usaha patungan adalah cara yang bagus untuk bergabung tanpa pengawasan ketat dari pemerintah. Di bawah ini adalah beberapa contoh usaha patungan dan hasil yang Anda lihat hampir setiap hari.

Sony dan Ericsson Joint Venture

Raksasa elektronik Jepang, Sony, telah menjadi produsen elektronik konsumen terkemuka, termasuk audio, video, dan komunikasi, selama beberapa dekade. Seiring dengan kemegahan manufaktur mereka yang mapan, Sony telah memiliki dominasi pemasaran global di semua produk mereka, termasuk film dan rekaman musik. Dengan semua keahlian pemasaran mereka, mereka masih membutuhkan seorang ahli teknologi inovatif untuk mengembangkan hubungan pemasaran.

Masukkan ahli teknologi Swedia, Ericsson. Ericsson mengkhususkan diri dalam mengembangkan peralatan telekomunikasi inovatif untuk jaringan seluler. Pada tahun 2001, Sony dan Ericsson bekerja sama dalam usaha patungan 50-50 yang kini dikenal di seluruh dunia sebagai Sony Ericsson untuk mengembangkan dan menetapkan merek inovatif mereka sebagai yang paling menarik dan dominan di industri handset mobile. Usaha patungan mereka yang sukses telah menghasilkan pengembangan, produksi, dan pemasaran dari beberapa ponsel genggam terbaik yang tersedia saat ini.

Verizon dan Vodafone's JV Endeavor

Dan berlanjut dengan industri komunikasi seluler, yang belum melihat orang baik bertanya, "bisakah kamu mendengarku sekarang ?? untuk Verizon Wireless? Verizon Communications adalah pengantar broadband terkemuka dan produk komunikasi nirkabel lainnya. Pada tahun 2000, mereka ingin terjun ke industri penyedia jaringan nirkabel seluler dan menemukan mitra dengan raksasa nirkabel Eropa, Vodafone.

Vodafone adalah kelompok komunikasi seluler internasional terdepan di dunia, yang menyediakan layanan nirkabel kepada ratusan juta pelanggan. Mereka mampu memasuki pasar Amerika Utara dengan usaha patungan strategis dengan Verizon Communications. Dengan menggabungkan seluler, PCS, dan aset paging Verizon dengan teknologi komunikasi nirkabel dan pemasaran Vodafone, mereka kini menjadi bangsa yang paling bisa diandalkan? dan jaringan nirkabel terbesar.

Joint Venture Antara Mazda dan Ford

Ford Motor Company memiliki pusat casting komponen yang tersedia di Flat Rock, Michigan. Mazda melihat peluang untuk membeli dan membangun kembali pabrik untuk mulai memproduksi sederet mobil. Setelah Mazda sukses dengan model MX-6 mereka dan memproduksi model Probe Ford sendiri, Ford bekerja sama dengan Mazda untuk membentuk perusahaan patungan, AutoAlliance International pada tahun 1992. Sejak itu, mereka telah menghasilkan beberapa model mobil terkemuka, termasuk garis Ford Cougar, Ford Mustang, dan Mazda 6.

Ini hanyalah beberapa contoh dari usaha patungan yang paling terlihat dan populer di Amerika Utara dan dunia. Meskipun usaha patungan ini dalam skala besar terjun ke bisnis dan pemasaran internasional, bahkan pemilik usaha kecil pun dapat belajar dari mereka. Menggabungkan modal, teknologi, dan kecerdasan pemasaran hanyalah beberapa dari cara pemilik bisnis dan pengusaha dapat menciptakan usaha patungan. Menggunakan kreativitas dan pengalaman dalam bisnis, hampir tidak ada batasan dalam bagaimana dua atau lebih perusahaan dapat bergabung untuk membentuk usaha patungan.

Hak Cipta (c) 2009 Christian Fea

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here