Sekarang mesin kanan dan transaxle telah dipilih untuk swap mesin V8 MR2 saya, saya perlu memasangnya di mobil, dan mencoba membuatnya bekerja dengan anggota MR2 stock stock. Anggota silang belakang MR2 melakukan beberapa hal:

  1. menyediakan dukungan struktural di bagian belakang mobil
  2. memasang bagian belakang transaxle dan engine
  3. memasang sistem pembuangan MR2
  4. tunggangi lengan ayun utama suspensi belakang (panggil Senjata Kontrol Bawah) dari MR2
  5. mount bar bergoyang untuk MR2. Perhatikan bahwa MR2 Turbo memiliki batang goyang berdiameter lebih besar daripada model dasar MR2 (biasanya disedot).

Ketika saya pertama kali menempatkan mesin dan transaxle di ruang mesin MR2, saya menemukan bahwa kasus transaxle mengganggu anggota silang. Bagian dari kasus transaxle yang mengganggu adalah area yang menutup roda gigi diferensial dan final drive. Sambungan CV poros dan sepatu mereka juga mengganggu anggota silang.

Pada awalnya satu-satunya solusi yang saya bisa lihat adalah membangun anggota silang dari awal. Saya kecewa dengan solusi ini karena harapan saya adalah membuat swap ini dapat diakses oleh kepala gigi DIY rata-rata. Juga, saya tidak yakin bahwa solusi ini layak untuk saya, karena melibatkan pembengkokan tubing kekuatan tinggi, dan pengelasan bersama. Saya melakukan penelitian pada anggota tubular khusus yang tersedia untuk dijual di beberapa mobil seperti Camaro atau Mustang. Ini adalah anggota depan, tetapi mereka memasang mesin dan suspensi depan, yang serupa dalam tugas sebagai aplikasi saya. Perhatikan bahwa TIDAK ada yang membuat anggota silang aftermarket untuk MR2.

Saya membungkuk dan membeli penyok tubing, dan beberapa tabung baja mulus DOM (Drawn Over Mandrel). Saya membangun satu anggota silang dari tabung ini dengan mengelas dan membengkokkannya. Itu tidak berjalan terlalu baik, karena ini adalah bagian yang sangat rumit, dan saya akhirnya membuat yang kedua. Ini keluar sedikit lebih baik. Saat ini saya frustrasi, dan memutuskan untuk melihat lagi lokasi mesin.

Sebagai percobaan, saya menghapus semua barang yang melekat pada firewall depan MR2. Ini adalah sekat yang membentuk dinding belakang area kabin penumpang. Terlampir ke sekat ini banyak hal seperti tabung rem belakang, pipa pengisi bahan bakar, pipa pendingin mesin, isolasi, dan banyak hal lain-lain. Saya kemudian meletakkan mesin dan kembali ke teluk. Mereka mengambang di jack transmisi. Saya kemudian menemukan bahwa saya dapat memindahkan mesin dan mentransmisikan lebih jauh ke depan di dalam mobil. Sekarang kereta drive saya akan lebih maju daripada mesin MR2 stok dan transaxle, tapi ini OK untuk distribusi berat. Memindahkan mesin / trans furthur maju memiliki dua keuntungan besar:

  1. Rel pseudo frame dari unibody MR2 sekarang mengganggu BANYAK lebih sedikit
  2. Trans dan as roda sekarang membersihkan anggota silang belakang kecuali di beberapa area yang merupakan masalah kecil

Masalah dipecahkan! Saya suka ketika rencana datang bersama! Sekarang saya bisa menggunakan kembali stock cross member, saya pergi ke depan dan memasangnya kembali, dan dengan mesin masih mengambang di sana, saya mulai membangun empat tunggangan motor yang diperlukan. Ini berjalan cukup cepat. Kemajuan akhirnya!

Nantikan artikel saya selanjutnya di seri, bagian 4!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here