Vans telah ada sejak 1960-an dan van pertama yang tersedia di AS adalah Volkswagen. Kata itu berasal dari karavan, menjadi bagian terakhir dari kata ini. Gagasan di balik van adalah bahwa mobil tidak cukup, sebuah van mampu mengangkut lebih banyak orang atau lebih banyak barang. Jadi, van itu lebih besar dari mobil tetapi lebih kecil dari van, dan memiliki bentuk kotak pada roda empat. Di beberapa daerah, van disebut LSV, menunjuk kendaraan komersial ringan. Perhatikan bahwa sebuah van memiliki beragam makna di berbagai belahan dunia. Di Inggris van adalah kendaraan serba guna, sementara di Jepang itu adalah bus kecil yang hanya membawa orang. Kotak-kotak ini pada empat roda dapat beragam bentuk dan ukuran, mulai dari mini van hingga kendaraan sepanjang 5 meter (ini adalah panjang maksimum sebuah van).

Seperti disebutkan sebelumnya, Volkswagen adalah van pertama di AS. Saat ini, Volkswagen adalah van yang populer juga. Model terbaru yang diluncurkan adalah generasi T5 tipe 2 Transporter. Ini memiliki desain aerodinamis dan memiliki banyak perbaikan dibandingkan dengan Transporter pertama. Ford adalah produsen mobil van terkenal lainnya. Ford Transit Connect diperkenalkan pada tahun 2002 dan merupakan van panel, dan memenangkan penghargaan van tahun 2004. Model ini akan tersedia di AS pada tahun 2007 juga. Namun, van paling populer dari Ford masih tetap merupakan Ford Transit yang lebih tua. Transit terhubung berbagi beberapa fitur Transit, tetapi memiliki beberapa perbaikan dan perbedaan juga.

Fiat juga dianggap sebagai pabrikan van yang bagus. Eurovan dari Fiat adalah seri yang diluncurkan yang terdiri dari banyak fitur. The Fiat Ulysses adalah seperti Eurovan, yang diperkenalkan pada tahun 2002. Generasi kedua dari Fiat Ulysses memiliki desain yang hebat dan mesin V6 yang kokoh dan transmisi manual 5 kecepatan atau 4 kecepatan otomatis. Fiat Ducato juga model mobil yang sukses. Generasi ketiga Ducatos diluncurkan pada tahun 2006 dan keduanya untuk mengangkut orang-orang yang baik, mampu membawa hingga 4 ton (Ducato Maxi). Jika Anda mencari mobil van, ada banyak produsen lain yang dapat dipilih. Anda bisa mendapatkan van dari Chevrolet- a Sportsman, Nomad, atau Supercarry, atau Anda bisa mendapatkan van Citroen, Daihatsu atau Dodge. Produsen van lainnya adalah Vauxhall, Honda, Toyota, Suzuki, Renault, Peugeot, Nissan, Kia, Mazda, Mitsubishi, dan Mercedes Benz terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here