Volkswagen Kombi berpendingin udara adalah ikon otomotif. Ini adalah mobil klasik yang penuh dengan karakter, dan banyak pria muda (dan anak perempuan) masih bercita-cita untuk memiliki satu sebagai sopir harian mereka. Tapi apakah mereka mendapatkan gigi yang agak panjang sekarang untuk membuat kendaraan praktis untuk penggunaan sehari-hari?

Saya mengendarai bay window 1976 2 liter saya setiap hari, dan pengalaman saya memberikan indikasi yang baik tentang apa yang mungkin harus Anda lakukan untuk membuat Kombi Anda yang tidak nyaman aman dan nyaman untuk dikendarai sebagai mobil utama Anda.

Volkswagen Kombis sudah lebih dari 30 tahun sekarang dan itu menunjukkan. Saya telah menghabiskan banyak waktu dan uang selama beberapa tahun terakhir untuk mendapatkan kembali ke kondisi yang wajar, dan jika Anda membeli Kombi murah, Anda harus siap untuk melakukan hal yang sama. Bahkan Kombi yang lebih mahal kemungkinan besar akan membutuhkan beberapa perbaikan dan TLC.

Model 1800cc dan 2 liter adalah yang paling praktis karena mereka memiliki lebih banyak bangun dan pergi daripada model dengan mesin yang lebih kecil, meskipun itu lebih mahal untuk membangun kembali mesin.

Pertama terbalik.

Kombis keren, mereka ikonik, mereka punya karakter dan pasti tidak membosankan.

Mereka menyenangkan untuk dikendarai dan ketika mereka berada dalam kondisi baik mereka merasa nyaman dan menangani dengan baik dengan kemudi yang baik. Jendela teluk model berikutnya mengikuti arus lalu lintas dan dapat berlayar dengan kecepatan 60 mph sepanjang hari, meskipun mereka melambat di bukit yang lebih besar.

Dan mereka praktis. Ada banyak ruang di Kombi. Mungkin tidak sebaik van modern karena punuk untuk mesin belakang, tetapi mereka masih membuat kemping besar atau van 8 tempat duduk dengan ruang untuk koper atau bahan makanan. Ground clearance baik dan mesin di atas roda belakang memberikan traksi yang baik untuk penggerak dua roda jika Anda ingin keluar dari jalur sedikit.

Sekarang, inilah yang harus diperhatikan jika Anda berencana memiliki salah satu dari ini sebagai driver harian Anda.

Rust tentu saja adalah pembunuh terbesar Kombis atau mobil tua. Anda lebih baik menghabiskan sedikit lebih banyak uang dan mendapatkan Kombi yang bebas karatan. Karena Anda memang menemukan Kombi yang bebas karat, masih ada banyak hal yang harus menghabiskan uang Anda sebelum bahkan praktis untuk menggunakan van Anda setiap hari.

Mesin mungkin sudah usang. Saya membangun kembali tambang beberapa tahun yang lalu dengan barel dan piston baru, semua bantalan baru, memutar poros engkol dan camshaft, dan membangun kembali kepala. Kepala-kepala dikonversi untuk digunakan dengan bensin tanpa timbal pada saat yang sama. Ini semua membutuhkan uang.

Kemudi dan suspensi terkait dengan keselamatan dan harus benar.

Pada suspensi saya mengganti empat sendi bola utama dan kejutan. Dengan kemudi saya telah mengganti semua ujung tierrod dan pin pusat utama. Peredam kemudi adalah yang berikutnya di daftar pengganti, dan yang seharusnya melihat kemudi tepat untuk Kombi saya. Itu selalu mungkin bahwa Anda mungkin membutuhkan kotak kemudi baru juga.

Rem Kombi Anda juga harus benar. Pelapis rem adalah sesuatu yang perlu diganti secara teratur, tetapi saya juga mengganti drum rem belakang karena sudah usang, dan cakram depan akan perlu diganti saat pembalap rem depan selesai.

Saya telah mengganti semua selang rem fleksibel karena mereka lebih dari tiga puluh tahun sekarang dan mereka menjadi rapuh dan saya telah menggantikan beberapa garis rem logam karena mereka berkarat. Silinder rem belakang diganti beberapa tahun yang lalu dan kaliper rem depan dibangun kembali dengan segel baru.

Di kereta drive belakang ada empat cv sendi, dan yang di jendela teluk saya sangat sedih. Mereka diganti bersama dengan bantalan roda belakang.

Salah satu bidang yang sangat penting untuk dilihat adalah saluran bahan bakar untuk mesin. Kombis terbakar, dan itu disebabkan oleh penyemprotan bensin di seluruh mesin. Periksa saluran bahan bakar dengan hati-hati dan jika terlihat tua dan retak, ganti dengan saluran bahan bakar berkualitas. Pastikan bahwa mereka tidak menggosok pada tinware dan bahwa pipa masuk ke mobil dan pompa bahan bakar tidak longgar. Ini penting!

Serta hal-hal yang Anda tahu mungkin perlu diperbaiki, selalu ada yang tak terduga. Sebuah nosel semprot terlepas dari mobil di jendela teluk dan melewati mesin. Itu hanya sebuah tabung kuningan kecil yang tipis tetapi kedengarannya seperti ada kelereng yang bergemuruh di mesin. Untungnya tidak ada kerusakan, tetapi itu berarti menarik keluar mesin dan melepas kepala silinder untuk memeriksa semuanya dan menghapus sisa-sisa nosel semprot. Dan minggu ini saya harus mengganti alternator.

Serta memakai mekanik dan air mata ada kosmetik untuk dipikirkan. Kombi murah Anda mungkin membutuhkan pekerjaan melukis, karpet baru, kain pelapis baru, dan bahkan kursi depan mungkin perlu perhatian.

Pada sisi kenyamanan, segel pintu baru dan segel jendela mungkin diperlukan untuk menghentikan mainan kerincingan dan draft. Pemanas mungkin perlu perhatian. Di Kombi saya, kabel pemanas telah disita. Itu tidak membuat saya khawatir sampai saya pindah dari bagian panas negara ke daerah yang jauh lebih dingin di mana suhu di bawah titik beku di musim dingin.

Pada bagian sisi positifnya sudah tersedia. Untuk Kombi saya, sebuah model 2 liter 1976, saya dapat membeli setiap bagian yang saya perlukan selain dari nosel semprot mobil, dan bahkan kemudian saya bisa bertahan dengan bagian-bagian dari model VW yang berbeda.

Pendapat saya adalah bahwa meskipun semua perbaikan dan pemulihan, Volkswagen Kombis masih bisa menjadi sopir harian yang praktis. Anda harus menerima kenyataan bahwa harga pembelian Anda hanyalah sebagian dari cerita, dan Anda harus menghabiskan waktu dan uang untuk mengembalikan Kombi klasik Anda ke kondisi yang aman dan nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here