New Delhi – Apa yang akan terjadi jika mobil Ertiga berubah menjadi crossover? Tidak perlu repot membayangkan, Suzuki dikabarkan telah mengembangkan crossover SUV dari Ertiga.

Seperti dilansir Rush Lane, Kamis (7/2/2019) crossover berbasis Ertiga dijadwalkan untuk membuat debut globalnya pada akhir 2019. Indonesia akan menjadi yang pertama mendapatkannya. Selain itu, mobil tersebut akan dibuat oleh Suzuki Indonesia.

Berbagai perubahan akan tertanam di dalam mobil seperti eksterior dan interior. Sebagai bocoran, kabarnya perubahan crossover Ertiga tidak jauh dari konsep Suzuki Ertiga Sport yang ditampilkan selama 2018 GIIAS Indonesia International Auto Show. Foto Olahraga Ketiga: Suzuki

Bumper depan dan belakang akan lebih besar dengan dimensi pelek yang sporty. Bagian panggangan juga diperkuat dan dikombinasikan dengan sentuhan cladding tubuh dan ornamen krom.

Di bagian interior, kabin Ertiga akan didominasi warna hitam. Fitur-fiturnya akan lebih modern dengan roda kemudi multifungsi yang disematkan, kontrol iklim otomatis, hingga layanan hiburan dengan SmartPlay.

Namun sayangnya, dapur pacu Ertiga baru belum bocor. Yang pasti mobil itu akan diperkenalkan di India pada 2020. Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih menutup rapat informasi ini. Bisa jadi amunisi Suzuki tambahan ini untuk menangani Toyota Rush.

(ruk / ddn)