Jakarta –

Salah satu kegiatan menyenangkan yang dilakukan selama liburan adalah petualangan ke pegunungan. Terlepas dari udara segar, pergi ke pegunungan juga dapat menjernihkan pikiran Anda. Pegunungan juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk bersantai.

Namun, medan gunung yang menanjak dan berbatu terkadang menjadi kendala untuk pergi ke sana. Tetapi bagi Anda petualang sejati, medan apa pun pasti akan terus diserang. Nah, bagi Anda yang ingin pergi ke gunung, berikut ini ada 4 tips yang bisa Anda ikuti.

Bawa Peralatan Lengkap

Saat berada di gunung, mungkin Anda akan jarang menemukan warung untuk membeli makanan, minuman atau peralatan pendukung lainnya. Karena itu, Anda harus menyiapkan peralatan lengkap, mulai dari bahan makanan, peralatan memasak, peralatan berkemah, hingga kotak P3K.

Menjaga Kondisi Kesehatan

Udara pegunungan yang dingin cenderung membuat tubuh menggigil. Jika kondisi kesehatan tidak stabil, itu akan berbahaya karena dapat menyebabkan beberapa hal mulai dari demam, flu, hingga hipotermia. Karena itu, sebelum melakukan perjalanan ke pegunungan, pastikan kekebalan tubuh dan tubuh Anda dalam kondisi prima.

Pelajari Jalur Medan dan Jalur Lintas Alam

Dengan mempelajari medan dan jalur pendakian, Anda akan lebih siap menghadapi tantangan di depan. Anda juga dapat mengatur jadwal dan menyiapkan stamina dan peralatan dengan tepat. Anda dapat mencari info tentang rute medan dan hiking dari internet.

Bawa Kendaraan dengan High Ground Clearance

Bagi para petualang, memiliki mobil yang dapat dibawa ke medan apa pun adalah hal utama. Biasanya, mobil yang dipilih adalah mobil dengan ground clearance yang tinggi atau jarak yang jauh antara jalan dan pangkalan mobil.

Mobil jenis ini juga cocok untuk dibawa ke gunung. Sebab, biasanya jalan menuju gunung memiliki lintasan menanjak dan terkadang berbatu.

Namun terkadang mobil dengan ground clearance tinggi tidak didukung dengan kenyamanan yang mumpuni. Ini berbeda dengan Mitsubishi Xpander Cross. Kendaraan tipe crossover MPV-SUV tidak hanya tangguh dan memiliki ground clearance yang tinggi, tetapi juga menawarkan kenyamanan bagi penggunanya dengan campuran suspensi khusus dengan rebound spring.

Xpander Cross juga memiliki desain yang menarik, wajah Dynamic Shield yang dimiliki oleh Xpander Cross adalah DNA dari Mitsubishi Motors Corporation. Dengan desain geometrisnya, ini menggambarkan keseimbangan antara dinamisme dan kekuatan. Kesan SUV semakin terlihat dengan desain skid plate di bumper bawah yang kuat dan protektif.

Lampu LED pada lampu kepala dan lampu kabut akan mengoptimalkan visibilitas, rentang pencahayaan yang lebih luas, dan kesan kelas tinggi. Crossover MPV ini dirancang 50 mm lebih lebar dari model MPV Xpander kecil, untuk memberi kesan lebih luas dan stabil.

Bagi Anda para petualang sejati yang menginginkan mobil yang tangguh dan nyaman, Xpander Cross adalah jawabannya. Harga Xpander Cross juga terjangkau mulai dari Rp. 270.700.000. Untuk informasi lebih lanjut tentang Xpander Cross, Anda dapat memeriksa situs web resmi Mitsubishi atau klik di sini.

Lihat video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Menunjukkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(ega / lth)