Jakarta – MotoE adalah kelas baru yang dipentaskan dengan sepeda motor di bawah FIM. Kelasnya mengeluhkan motor listrik. Marc Marquez mengomentari perlombaan sepeda motor listrik.

Direktur Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata, menganggap bahwa balap motor listrik akan menjadi pendekatan baru untuk balap kuda besi. Honda masih mengamati perkembangannya.

"Ini adalah pendekatan yang berbeda untuk balap motor, hanya titik awal untuk pendekatan ini. Tentu saja kami mempertimbangkan pendekatan ini untuk masa depan. Bagi kami ini masih terlalu dini, kami hanya menunggu apa yang akan terjadi di MotoE, kami menganggap bahwa untuk masa depan, "Kuwata dalam sebuah wawancara di Tim Kunjungan Indonesia 2019 Repsol Honda.

Marquez juga mengomentari kelas baru ini. Dia akan merasa canggung dengan hilangnya suara keras dari sepeda motor di balapan.

"Seperti yang dikatakan Pak Kuwata, untuk saat ini masa depan. Ketika tiba saatnya kita akan tahu, untuk saat ini kita akan mengikuti kategori itu," kata Marquez.

"Akan aneh melihat beberapa sepeda motor tanpa mengeluarkan suara seperti biasa.

"Saya menikmati mengendarai sepeda motor sekarang. Saya sudah menguji sepeda motor listrik. Jika Honda menyiapkan satu, saya akan mencobanya. Tetapi untuk sekarang kami melanjutkan di MotoGP, yang saya sangat nikmati," tambahnya. (luc / rgr)