Jakarta – Bikers Indonesia berkabung setelah salah satu pengendara sepeda motor terbaik di negara itu Iqbal Hakim mengalami kecelakaan saat melakukan track day, mengendarai Ducati Panigale V4 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019) .

Akibat kecelakaan itu, Iqbal harus mengambil napas terakhirnya. Hal ini dikonfirmasi oleh salah satu kerabatnya yang berada di wilayah Sirkuit Internasional Sentul.

"Ya, almarhum (Iqbal) telah meninggal, telah dibawa ke Rumah Sakit Kota Pertul Medika Sentul, yang terjadi adalah ketika Anda mendengar cerita dari teman-teman, hanya ada satu putaran pemanasan, tepat ketika di posisi kedua, di depan ada om, "kata Andri salah satu teman almarhum.

"Yah, karena alasan tertentu, ada pengereman panik, kunci rem depan, seperti stoppy, dan sebaliknya, ketika dia jatuh dan ketika dia jatuh ke tabrakan, helmnya terlepas," kata Andri.

"Jadi ketika almarhum jatuh ke tabrakan, helmnya jatuh. Ketika dia jatuh, dia secara mental jatuh di bagian depan dipukul oleh bos, tapi aku tidak tahu mengapa," lanjutnya.

Almarhum dikenal sebagai penggila sepeda dan juga bagian dari anggota Otorider.com. Ini juga terlihat di akun Instagram @ iqbalgod86, sering kali mengendarai sepeda motor besar.

Berkabung juga mengalir di berbagai jejaring sosial dan kolom komentar Instagram.

"Innalilahi wa innailaihi rojiuun semoga Khusnul khatimah bang," tulis rizki_mobil_tulungagung.

Salah satu halaman Facebook Ducati Indonesia juga mengungkapkan ekspresi kesedihan untuk Iqbal Hakim.

"Anda telah memenuhi semua tugas Anda, di dalam hati Anda, tidak ada rasa bersalah, jadi Anda harus selalu tinggal di surga di atas, Ride in Peace @ iqbalgod86," tulisnya.

(riar / lth)