Jakarta –

CEO Tesla Elon Musk berencana untuk membangun pabrik Tesla Gigafactory kedua di kawasan Asia. Elon Musk juga membenarkan bahwa lokasinya berada di luar China. Apakah India rumah baru untuk Tesla?

Pemilik perusahaan mobil listrik Tesla Inc, Elon Musk baru saja memberikan sinyal bahwa pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) itu akan masuk ke pasar India pada 2021. Baik berupa Agen Pemegang Merek resmi maupun di waktu yang sama membangun pabrik.

Kabar tersebut diberitakan oleh Elon Musk melalui akun media sosial Twitter pribadinya. Seseorang mengirim foto kaos bertuliskan & # 39; India menginginkan Tesla & # 39 ;.

"Tahun depan pasti," cuit Musk menanggapi Elon Musk.

"Terima kasih sudah menunggu," tambah Musk.

[Gambas:Twitter]

Masuknya Tesla bisa jadi datang pada saat Perdana Menteri India Narendra Modi semakin fokus untuk mempromosikan penggunaan dan pembuatan kendaraan listrik.

Pasalnya di negeri ini mereka sudah mulai menjual kendaraan listrik, ditambah lagi ada beberapa pabrikan yang sudah menjual mobil listrik. Misalnya Tata Motors, Mahindra, Hyundai, dan MG yang pernah menjual mobil listrik di India.

Dikutip dari Hindustantimes, bahkan pemerintah Tamil Nadu, India telah 'mencuri start'. dengan menulis surat kepada eksekutif pabrikan mobil, termasuk Tesla, untuk membangun jaringan di negara tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Elon Musk berencana membangun pabrik Tesla Gigafactory kedua di kawasan Asia. Hanya saja, dia masih merahasiakan lokasi gigafactory. Melihat pernyataan Musk di akun Twitter-nya, dipastikan gigafactory di Asia baru bisa dikerjakan setelah gigafactory di Jerman dan Amerika selesai.

Selain itu, perusahaan sedang berupaya untuk memperluas pabrik baterai bersama Tesla-Panasonic di Nevada dan juga berencana untuk membangun fasilitas penelitian dan manufaktur baterai di Fremont, California. Produsen mobil listrik tersebut sudah memiliki pabrik produksi di Fremont, California, Amerika Serikat dan Gigafactory di Shanghai, China. Saat ini Tesla juga sedang membangun fasilitas produksi di Berlin, Jerman, serta merencanakan pabrik kedua di pasar Amerika Serikat, di Austin, Texas.

Tonton Video "Momen Lucu Saat Elon Musk Lupa Nama Anaknya yang Rumit"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)