Selama beberapa bulan terakhir, ada banyak penarikan otomatis dari beberapa produsen mobil terkemuka di AS dan di luar negeri. Dalam satu penarikan signifikan baru-baru ini, BMW mengingat perakitan lampu belakang pada kendaraan 5-seri tahun 2008-2010. Pengingat keselamatan yang penting ini mempengaruhi sekitar 134.000 kendaraan. Karena masalah ini dapat menciptakan faktor risiko utama untuk tabrakan bagian belakang, banyak pengemudi BMW yang kemungkinan telah memperbaiki bagian ini segera setelah masalah muncul. Mobil-mobil 5 seri yang rusak sudah cukup tua untuk keluar dari garansi, sehingga banyak perbaikan yang kemungkinan sudah diselesaikan oleh bengkel-bengkel BMW independen lokal – yang berarti pengemudi membayar untuk perbaikan.

Haruskah driver BMW yang telah memperbaiki lampu ekornya akan diganti oleh BMW untuk suku cadang dan tenaga yang sudah mereka bayar? Singkatnya, ya. Pabrikan kendaraan Anda akan menanggung biaya penggantian bagian yang ditarik kembali, selama kendaraan itu dibawa ke mekanik yang berkualifikasi yang menggunakan suku cadang original equipment factory (OEM) untuk perbaikan.

Ini mungkin bukan proses yang mudah untuk mengklaim uang Anda, tetapi menurut peraturan Federal, pabrikan mobil seperti BMW diharuskan mengganti driver untuk biaya yang berkaitan dengan memperbaiki bagian yang rusak, selama driver dapat menunjukkan tanda terima sebagai bukti perbaikan. Meskipun persyaratan Federal tidak mengharuskan penggunaan suku cadang original equipment manufacturer (OEM), mereka tidak melarang pabrikan dari mengharuskan penggunaan suku cadang OEM untuk perbaikan bagian yang ditarik kembali agar dianggap dapat diganti.

Ini adalah praktik terbaik untuk menyimpan semua tagihan Anda untuk perbaikan dan servis pada BMW Anda karena Anda tidak pernah tahu kapan suatu bagian dapat ditarik kembali. Jika Anda belum menyimpan kwitansi, Anda memenuhi syarat, mekanik BMW independen akan memiliki catatan faktur ini dan harus dapat mencetak yang baru untuk Anda. Ini juga merupakan ide yang baik untuk menyimpan dokumentasi penting lainnya yang berkaitan dengan penarikan kembali, seperti pemberitahuan penarikan yang Anda terima melalui surat.

Jika Anda ingin mengklaim penggantian untuk bagian yang ditarik kembali yang telah Anda ganti, Anda dapat bekerja melalui dealer setempat untuk mendapatkan panduan, atau menghubungi departemen layanan pelanggan pembuat mobil. Jika Anda memiliki masalah dengan klaim, dan ditolak biaya penggantian pada awalnya, jangan menyerah begitu saja. Satu taktik yang telah terbukti berhasil, bahkan setelah penolakan klaim pertama, adalah mengangkat masalah ini ke tim investigasi stasiun berita lokal Anda untuk bantuan seperti wanita California ini melakukannya. Ingat, peraturan Federal ada di pihak Anda ketika menyangkut penarikan keamanan kendaraan.