Ini adalah tanggung jawab kita bersama dan individu … untuk melestarikan dan merawat lingkungan di mana kita semua hidup – Dalai Lama

Mobil BMW selalu lebih dari sekadar mobil. Mereka adalah sesuatu seperti pisau Swiss Army; alat yang dibuat dengan baik dengan semua yang Anda butuhkan untuk apa pun yang dilemparkan oleh jalan kepada Anda. BMW adalah mesin yang dibuat khusus yang Anda kenakan seperti setelan Robot Man, yang sangat maju secara teknis; Anda harus menjadi ilmuwan roket untuk memahami semua kerumitannya. Untuk menghargai semua potensi itu dan memahami sepenuhnya mengapa BMW membuat mobil mereka dengan cara ini; yang perlu Anda lakukan hanyalah mengendarai satu.

Dengan dunia berputar ke dalam jurang perubahan iklim, dan masa depan minyak bumi seaman Lindsey Lohans peran film berikutnya, semua orang beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Hibrida dan mobil listrik bukan lagi mainan trendi, tetapi telah menjadi landasan penting dan penting dalam rencana untuk bebas dari minyak. Setelah dibatasi oleh teknologi buruk dan jangkauan mikroskopis, mobil listrik sedang dilahirkan kembali sebagai alternatif yang layak untuk mesin pembakaran internal yang dicintai. BMW telah bergabung dengan keributan dengan bukan hanya mobil baru, tetapi juga seluruh lini mobil baru. BMW i8 Concept adalah yang pertama dari sekelompok mobil yang diproduksi oleh BMW i, sebuah sub-merek baru untuk komersialisasi kendaraan rendah emisi (hijau).

Seiring dengan i8, BMW berencana memperkenalkan versi roadster konvertibel yang disebut i8 Spyder, serta hatchback listrik kecil yang disebut i3. Kendaraan listrik hibrida i8 dirancang untuk menggabungkan sportiness mobil BMW reguler, dengan ekonomi bahan bakar mobil kecil. Desainnya memiliki konsep baru BMW Vision Efficient Dynamic yang merupakan plug-in hybrid inovatif yang menggabungkan sistem penggerak elektrik yang dimodifikasi dari i3 Concept. Motor listrik dipasang di atas as roda depan dengan mesin pembakaran tiga silinder bertenaga tinggi yang dipasang di belakang untuk memperluas jangkauan. Mesin akan bertindak sebagai generator on-board dan BMW menjanjikan akselerasi 0-62MPH dalam waktu kurang dari 5 detik, bersama dengan perkiraan 86MPG.

Kunci untuk konfigurasi ini adalah torsi, yang tersedia dari awal yang berdiri dan akan memberikan akselerasi tanpa gangguan. Teknologi baterai didasarkan pada sel lithium-ion ultra-kuat dengan sistem pendingin cair terintegrasi untuk suhu operasi yang ideal. Mobil dapat diisi daya dari sistem catu daya domestik, dan dapat menggerakkan 20+ mil hanya dengan daya baterai. Arsitektur ini dikenal sebagai LifeDrive, dan pada dasarnya merupakan pendekatan berlapis yang efisien terhadap desain mobil. Lapisan bawah adalah bagian Drive, yang meliputi chassis, baterai, powertrain, suspensi, kemudi dan rem. Lapisan atas adalah bagian Life, yang merupakan sel penumpang yang diperkuat serat karbon. Ini adalah pertama kalinya serat karbon digunakan pada kendaraan mass-market, dan dikembangkan di sini di Amerika Serikat. Dua bagian bergabung hanya dengan empat baut dan perekat kelas industri. Dengan menggunakan pengaturan ini, BMW menjanjikan pusat gravitasi rendah, distribusi bobot 50/50 yang sempurna dan penanganan yang luar biasa.

The i8 luar biasa indah, dengan garis menyapu dan siluet datar. Ini fitur rumah kaca transparan besar (meskipun saya ragu versi produksi akan tetap tidak berubah) dengan pintu yang mengayun ke atas seperti sayap. Mobil itu adalah patung dan organik, dengan bentuk irisan kinetik yang khas dan sikap maju ke depan. Dari depan, mobil ini memiliki ciri khas desain BMW yang ditambah dengan dua konfigurasi lampu LED penuh berbentuk U. Ada juga V semi-transparan hitam yang naik dari kap mesin dan menawarkan sekilas motor listrik dan sel serat karbon Life. Di belakang ada outlet udara tiga dimensi, diffuser belakang besar dan lampu ekor "mengambang" yang cocok dengan lampu depan berbentuk U. Baik lampu depan dan lampu ekornya berdenyut seperti jantung dari beberapa monster futuristik dan efeknya adalah rahang yang menjatuhkan.

Di dalam i8 adalah permukaan transparan besar di pintu dan atap yang memberikan setiap bagian dari mobil penampilan bergabung bersama. Interiornya selesai dalam desain berlapis dengan struktur pendukung Porselen Putih, tingkat teknis hitam dan bagian kenyamanan selesai di Mocha Brown. Efeknya modern dan nyaman pada saat yang sama, dan dashboard dan konsol tengah bersih dari tombol dan tombol yang berlebihan. Kelompok instrumen terdiri dari layar besar dengan informasi yang disampaikan dalam format resolusi tinggi tiga dimensi. Ada juga tampilan informasi yang dipasang di tengah-tengah. The i8 diharapkan akan dihargai sekitar $ 122,000 USD. Produksi diperkirakan akan dimulai sekitar tahun 2014.

Pasal Courtesy of Chris Raymond

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here