BMW E46 3-Series pertama kali diperkenalkan di Eropa pada tahun 1998 dan di AS pada tahun 1999 dengan E46 323i dan E46 328i. Rentang model E46 diperluas pada tahun 2000 dengan E46 328Ci dan E46 323Ci coupe dan convertibles. E46 terus tumbuh pada tahun 2001 di pasar AS dengan E46 325i, E46 325Ci, E46 330i dan E46 330Ci. Meskipun prestasi teknik besar telah menghasilkan BMW Seri 3 berkinerja baik dari pabrik, ada banyak Modifikasi E46 yang tersedia untuk meningkatkan akselerasi, penanganan, aerodinamis, dan lainnya.

E46 Performance Modifications

BMW E46 3-Series memiliki mesin inline 6 yang disetel dengan baik dari pabrik yang dapat sangat bermanfaat dari peningkatan sistem asupan, tuning perangkat lunak untuk BMW, sistem pembuangan dan bahkan supercharger.

aFe Power menghasilkan sistem pemasukan udara dingin berkinerja tinggi untuk E46 termasuk E46 330i, E46 325i dan E46 M3. Sistem asupan udara dingin aFe menyediakan aliran dan kinerja yang lebih baik di atas airbox stok yang dirancang untuk mengurangi kebisingan dan emisi. Selain itu, Anda dapat memilih dari elemen filter aFe Pro 5R atau aFe Pro Dy S untuk aliran dan kinerja yang lebih baik melalui pabrik filter udara kertas BMW.

Upgrade tuning ECU Autowerke Aktif akan memaksimalkan keuntungan daya dari modifikasi lain dengan mengutak-atik udara: rasio bahan bakar dan parameter lainnya untuk lagu BMW ECU yang benar-benar sesuai. Ini ditujukan untuk kendaraan stok serta seri E46 3 yang dimodifikasi untuk memastikan bahwa perangkat lunak ini diproduksi khusus untuk aplikasi khusus Anda. Selain itu, Anda dapat melakukan tune Hiu Perangkat Lunak untuk E46 yang merupakan upgrade sederhana yang tidak menghasilkan banyak daya tetapi masih merupakan peningkatan substansial atas stok.

Sistem pembuangan BMW sangat bagus dari pabrik tetapi juga tenang dan terbatas. Aftermarket knalpot untuk seri E46 3 tersedia dari orang-orang seperti Remus Exhausts untuk BMW, Active Autowerke E46 Exhausts, knalpot Eisenmann BMW dan banyak lagi. Sistem ini bervariasi dalam bentuk suara dan biaya tetapi semuanya akan meningkatkan aliran dan kinerja – suatu keharusan untuk setiap seri E46 3 dengan asupan udara dingin.

E46 Suspension Modifications

Suspensi E46 baik untuk sistem pabrik tetapi bisa sangat ditingkatkan dengan mata air, mata air dan guncangan atau coilover. H & R Sport Springs untuk E46 adalah alternatif yang hebat untuk pegas pabrik yang akan meningkatkan penanganan dan menurunkan mobil tanpa terlalu agresif untuk penggunaan jalan. Jika Anda mencari upgrade suspensi lengkap untuk E46, maka yang terbaik adalah mendapatkan penggantian pegas dan shock seperti Kit Koni FSD / Eibach Pro atau H & R Cup Kit. Ini adalah kombinasi musim semi dan kejut yang cocok yang meningkatkan kinerja dan menurunkan mobil.

Coilovers untuk BMW adalah peningkatan tertinggi untuk seri E46 3 Anda. Sistem suspensi yang dapat diatur ini memungkinkan Anda melakukan panggilan di ketinggian dan dalam beberapa kasus, seperti KW V2 dan BIlstein PSS10, Anda dapat menyesuaikan pengaturan rebound dan kompresi.

E46 Bagian Eksterior

Seri E46 3 memiliki gaya yang baik tetapi dapat memanfaatkan bumper yang ditingkatkan seperti Bumper M3 untuk seri E46 3. Selain itu, Anda dapat melakukan bumper M Tech II untuk E46 untuk mengubah tampilan ke pengaturan yang lebih agresif. E46 matte black grills juga merupakan upgrade populer untuk memberikan tampilan mobil yang lebih agresif.

Batang Vorsteiner CSL adalah upgrade populer untuk coupe yang mengurangi berat dan meningkatkan downforce untuk stabilitas maksimum pada kecepatan tinggi. Garis RD Sport E46 mencakup fender, bumper depan, dan bumper tornado belakang untuk E46. Akhirnya, spoiler bibir M3 adalah upgrade populer untuk batang E46 saham yang memberikan tampilan bersih.

Bagian Interior E46

Interior E46 adalah salah satu kesempurnaan ergonomis namun dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan sepatu boot alcantara kustom dan kenop serat karbon. Anda juga dapat mengubah pencahayaan ke lampu interior LED dengan Bimmian Interior Xenon Kit untuk E46.

Pencahayaan E46

Banyak model E46 tidak datang dari pabrik dengan lampu depan xenon sehingga Anda dapat mengubah lampu itu dengan Lampu Proyektor46. Ini adalah penggantian lampu proyektor penuh dengan angel eyes LED untuk setup gratis kesalahan plug and play.

Jika Anda ingin menambahkan angel eyes ke E46 Anda, Anda bisa melakukan angel eyes LED WeissLicht yang langsung masuk ke lampu E46 halogen pabrik atau E46 xenon. Akhirnya, Anda dapat melakukan sinyal belok LED dan lampu plat LED untuk E46 untuk mengubah eksterior menjadi tampilan putih xenon.