Segmen kendaraan premium di Indonesia diperkirakan akan terus tumbuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – BMW Indonesia Group akan meluncurkan sebanyak 10 mobil baru pada tahun 2019. Peluncuran banyak mobil baru menunjukkan kepercayaan dari produsen mobil mewah Jerman dalam melihat pertumbuhan segmen kendaraan premium di negara ini .

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, membocorkan sejumlah model yang akan diluncurkan. Itu termasuk All-new BMW X7, all-new BMW 8 Series coupe, serta beberapa model baru lainnya.

"Kondisi ekonomi diperkirakan akan meningkat secara umum. Segmen kendaraan premium yang akan terus tumbuh, dikombinasikan dengan peluncuran berbagai kendaraan BMW. Terutama BMW seri X yang diperbarui dan segmen yang lebih luas, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan penjualan tahun ini, "Kata Ramesh. Peluncuran BMW All New X4 di Jakarta pada Kamis (7/2).

BMW X4 All-new baru, yang dijual dengan harga Rp 1,4 miliar (off the road) dan edisi Shadow 3 dari BMW Series, memulai serangkaian peluncuran model BMW baru sepanjang 2019. Wakil Presiden BMW Group Indonesia Corporate Communications Jodie Tania kemudian menjelaskan beberapa model yang siap menyambut konsumen mobil premium, termasuk BMW X5, BMW M850i ​​dan BMW Z4.

"Tahun ini akan ada 10 kendaraan terbaru yang bukan hanya baru. Tetapi mereka dilengkapi dengan teknologi yang belum pernah ada sebelumnya," kata Jodie.

Jodie mengatakan BMW X5 SUV akan hadir pada kuartal kedua tahun ini. Model BMW X7 diluncurkan dengan kemampuan mengangkut tujuh penumpang, sesuai dengan karakter masyarakat Indonesia.

Selain All-New Series 8 Coupe (M850i), BMW juga siap menghadirkan sedan Seri 7 dan BMW Z4 dari tipe roadster. "Alasan roadster itu terkait dengan konsep Sheer Driving Pleasure. Desain ini sangat bagus, dengan banyak perubahan yang bisa dilihat ketika Anda pertama kali melihatnya," kata Jodie.

Dari paparan, setidaknya tujuh dari 10 model yang akan diluncurkan adalah X4, X5, X7, sedan seri 3, sedan Seri 7, M850i, dan roadster Z4.