Jakarta – BMW Group Indonesia tidak hanya memperkenalkan BMW X4 xDrive 30i M Sport X. Mobil eksekutif yang dibuat oleh pabrikan otomotif Jerman BMW 3 Series Sport Shadow juga diperlihatkan di Museum Seni Modern dan Kontemporer di Museum Nusantara (Macan), Kebon Jeruk , Jakarta Barat, Kamis (7/2/2019).

Sport Shadow BMW 3 Series diklaim sebagai produk khusus dari keluarga Seri 3 yang dibuat terbatas sebelum melanjutkan ke generasi berikutnya.

"Jika ini adalah Seri 3 kami, ini adalah edisi final yang kami sebut BMW Seri 3 Sport Shadow. Ada dua, yang ditampilkan 320i dan Seri Sport 330i lainnya," kata Perencanaan Produk BMW Group Indonesia Anindyanto Dwikumoro.

"Ini sebenarnya varian baru, kami menyebutnya edisi final sebelum beralih ke generasi berikutnya, yang mendapat sentuhan eksklusif," tambahnya.

Lebih lanjut Anindyanto menjelaskan sejumlah sentuhan perubahan yang terjadi pada BMW 3 Series Sport Shadow. Memang, itu lebih condong ke arah perubahan warna.

"Kita bisa lihat di garis sport, finishingnya memang high gloss yang gelap, tapi di air intake masih ada slide aluminium, plus Grille yang gloss tinggi, jadi aura sporty lebih banyak keluar dari mobil ini," kata Anindyanto. .

"Desainnya lebih berwarna jika kita melihat rumah dari lampu depan ini dari perak ke warna yang lebih gelap," tambah Anindyanto.

"Interior trim dengan desain aluminium gelap, steer juga eksklusif dengan karya kulit Nappa," jelas Anindyanto.

Dari sisi dapur pacu, BMW Seri 3 Shadow Edition 320i dan 330i menggunakan transmisi otomatis dengan kapasitas 1.998 cc. Untuk seri 320i, dapat menghasilkan 270 hp dan mencapai kecepatan tertinggi 235 km / jam dan dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 7,3 detik dengan harga Rp. 759 juta.

Sementara BMW Seri 3 Edition 330i Shadow, yang dibanderol dengan harga Rp899 juta, dapat menyemburkan 350 hp dan mencapai kecepatan tertinggi 250 km / jam. Mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 5,8 detik. (riar / ddn)