Jakarta – BMW Group Indonesia mencatat penjualan 3.394 kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2018. Jika ditentukan, angka ini terdiri dari 2.814 kendaraan BMW dan 580 kendaraan MINI.

Penjualan BMW pada 2018 sedikit meningkat dibanding 2017 yang mencapai 3.353 unit.

"Saya senang bahwa BMW Group Indonesia mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada tahun 2018 meskipun ada beberapa kendala seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan.

"Keberhasilan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan berbagai inovasi yang dihasilkan, kekuatan merek premium yang dimilikinya, dan strategi efektif BMW dan MINI dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan setia di Indonesia, mitra yang selalu berkomitmen dalam mengembangkan bisnis kami, serta karyawan kami yang berbakat dan profesional, atas dukungan mereka yang luar biasa. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil penjualan BMW Group Indonesia, "lanjut Ramesh.

Sepanjang 2018, BMW meluncurkan berbagai SUV seperti BMW X1 dan BMW X3. BMW Group juga merilis MINI Countryman, Kendaraan Aktivitas Olahraga 5 Pintu yang populer dan dirakit secara lokal.

Dengan pencapaian ini, Ramesh berharap agar BMW Group Indonesia dapat terus meningkatkan angka penjualan di tahun 2019.

Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan berturut-turut dengan total 2.490.664 unit (+ 1,1%) kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada tahun 2018.

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah dicapai oleh BMW dan Rolls-Royce, sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI mencatat pertumbuhan penjualan 38,4% lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Hasil penjualan ini menegaskan kembali posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di dunia.

(ddn / lth)