Penjualan mobil seri BMW X juga naik menjadi 44 persen tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – BMW Group Indonesia optimistis pasar mobil premium akan terus tumbuh di Indonesia. Ada berbagai faktor di balik keyakinan BMW Group Indonesia, misalnya, kondisi ekonomi Indonesia semakin membaik.

"Kami melihat bahwa kondisi ekonomi semakin baik dan kelas menengah semakin berkembang," kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O & # 39; tania, saat berbicara saat peluncuran mobil BMW X2 di Jakarta pada hari Rabu.

Selain itu, kata Jodie, pihaknya melihat antusiasme tinggi atau respons masyarakat Indonesia terhadap kendaraan terbaru BMW. Penjualan mobil BMW X series, yang merupakan pemimpin di segmen SAV premium di Indonesia, sangat memuaskan.

Contohnya adalah BMW X3. Meski sudah diluncurkan cukup lama, tetapi BMW X3 masih mendapat porsi yang signifikan dibandingkan model kendaraan BMW lainnya.

Penjualan mobil seri BMW X juga naik menjadi 44 persen tahun ini. Jumlah ini melebihi pencapaian penjualan BMW X series tahun lalu yang berada pada 30 persen.

Ini adalah bukti bahwa masih ada respon positif dari pengguna atau pecinta kendaraan kelas premium di Indonesia. "" Biasanya kalau ada kendaraan baru, biasanya akan meningkatkan penjualan, "katanya.

"Sebagian besar dari mereka yang membeli BMW adalah mereka yang mencintai merek," katanya. "Jadi mereka sudah tahu misalnya kendaraan BMW akan diluncurkan tahun depan, jadi mereka menunggu sampai tahun depan."