Jakarta – Seperti eksterior mobil, interior yang terawat baik dan bersih adalah kewajiban bagi Anda untuk merasa nyaman di dalam mobil.

Sejumlah produk dan layanan memang banyak tersedia untuk merawat bagian interior. Tetapi bagi Anda yang tidak punya waktu dan biaya bahan perawatan tubuh yang memadai bisa menjadi solusinya.

"Jika Anda ingin merawat interior, terutama kulit, itu cukup mudah. ​​Setidaknya sebulan sekali, gunakan cairan khusus. Jika Anda tidak punya lotion, cukup," kata CEO Autoblitz Interior, Irvan Battista, yang ditemui di kontes Otomotif Bellanova Country Mall 2019 di Sentul. Bogor, Sabtu (30/3/2019).

Selain itu, bagi Anda yang mendapatkan interior tahan lama, pemasangan menjadi bagian yang krusial. Selain itu, hasil akhir tidak akan memuaskan jika tidak direncanakan dengan benar.

"Sebelum pengerjaan terlebih dahulu harus dipahami bagian mana yang akan dikerjakan. Kemudian rencanakan untuk mendapatkan hasil terbaik. Risiko bahaya keselamatan jika asalnya tidak tersedia, hanya dari estetika dan hasil akhirnya," kata Irvan.

Karena interior didominasi oleh bahan tekstil, proses menjahit adalah bagian yang sangat penting. "Untuk bahan kulit ada banyak kelas dari tinggi ke rendah, harus juga persis bagaimana prosesnya seperti menjahit. Untuk hasil yang lebih menarik, jahitan benang juga bisa menjadi bagian penting untuk finishing yang oke," pungkas Irvan. (rip / kering)