Pangandaran – PT Astra Honda Motor akan mengadakan pesta bagi pecinta produsen bantalan sayap dalam acara tahunan yang disebut HBD nasional ke-10 (Honda Bikers Day). Telah tercatat selama satu dekade bahwa Honda telah mengadakannya, kali ini diadakan di Ketapang Doyong Field, Pangandaran, Jawa Barat.

AHM General Manager Corporate Communication Ahmad Muhibuddin mengatakan bahwa beberapa pejabat AHM bergabung dengan tur ke lokasi HBD.

"Besok adalah rencana untuk Presiden AHM Toshiyuki Inuma, Direktur AHM David Budiono, dengan beberapa kepala divisi," kata Muhib kepada detikOto, Jumat (16/11/2018).

Sebelum meluncurkan ke lokasi acara HBD, petinggi dan beberapa kru media nasional akan melakukan tur dengan jarak sekitar 180 km dengan CBR150R dan sepeda motor Honda PCX via Tasikmalaya – Cipatujah – San Josa – Ketapang Field Doyong Pangandaran.

"Tentu saja akan lebih baik karena sudah 10 tahun, besok kita berharap lebih banyak jumlah bikers, persaudaraan yang lebih baik dan menyenangkan, Sheila On 7 akan menghibur para bikers di sana, dan juga akan ada pameran Honda Modification Contest, "Kata Muhib.

Sebelum puncak perayaan HBD Nasional kali ini, AHM telah menyelenggarakan HBD regional seperti undangan tur yang diadakan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta jalur tur mengunjungi lokasi pelaksanaan HBD dari 2009 – 2017 sebagai bentuk dari nostalgia untuk perjalanan HBD 10 tahun. (ddn / ddn)