Jakarta –

Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio berbicara tentang peluang bermitra dengan tim balap Valentino Rossi. Namun menurutnya, Yamaha memiliki peluang lebih besar menjadi tim pendukung, jika Sky Racing Team VR46 naik ke kelas MotoGP.

Davide Brivio yakin Sky Racing VR46 akan lebih alami bergabung dengan Yamaha. Pasalnya, kedekatan Rossi dan pabrikan dengan garpu tala memang menjadi ikon yang tak terbantahkan.

"Vale punya hubungan istimewa dengan Yamaha, jadi wajar kalau VR46 bekerja sama dengan mereka," kata Davide Brivio seperti dikutip Corsedimoto, Sabtu (3/1/2020).

Sementara itu, di Moto2 para pebalap VR46 Academy juga menunjukkan hasil yang baik. Faktanya, SKY Racing Team VR46 berada di puncak klasemen tim.

Pembalap SKY Racing Team VR46, Luca Marini, menjadi pebalap teratas & # 39; klasemen dengan 150 poin. Sementara rekan setimnya, Marco Bezzecchi, berada di posisi ketiga dengan 114 poin.

Brivio mengatakan, hasil positif itu bisa membuat tim balap Rossi melaju lebih cepat ke MotoGP atau bahkan bergabung dengan Ducati.

Tapi dalam perspektif yang lebih tepat, ada kemungkinan VR46 masih akan melaju ke MotoGP pada 2021 bersama Ducati, pungkas Brivio.

Rossi pun mengaku membuka peluang untuk membangun tim satelit di kelas MotoGP. Bukan pada 2021, tapi pada 2022.

"Masih terlalu dini … tapi di akhir tahun 2021, MotoGP berubah untuk tahun 2022 dan mungkin kita bisa memiliki kesempatan untuk membuat tim VR46 di MotoGP. Tapi, masih terlalu dini, "kata Rossi saat Crash.

The Doctor pun tidak menutup kemungkinan timnya akan kembali didukung oleh Yamaha. Bahkan, dia sempat berdiskusi dengan bos Yamaha Lin Jarvis.

"Tidak mudah karena organisasinya, ukurannya bagus untuk Moto3 dan Moto2, tapi untuk MotoGP itu langkah besar. Saya tulus tidak tahu …"

"Kalau soal motor, Yamaha, kenapa, tidak? Kami sudah bicara dengan Lin, tapi sebelum kita harus membuat keputusan, apakah kita akan membuat tim atau melanjutkan Moto3 atau Moto2," katanya. ditambahkan.

Rossi baru saja memastikan akan tetap berlaga di MotoGP musim depan. Dia menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021.

Tonton Video "Insiden Rossi di MotoGP 2020: Motor Mogok ke Sisi Bawah"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)