Detroit – CEO Toyota Akio Toyoda mengawasi pengembangan penuh mobil Supra terbaru. Supra adalah mobil yang membantunya menjadi pembalap. Dia juga mengingat momen dalam film Fast and Furious ketika Supra yang dikendarai Brian O 'Conner mengalahkan seorang Ferrari.

"Sudah 17 tahun sejak Supra terakhir diproduksi. Mobil terkenal itu mengalahkan Ferrari di Fast and the Furious," kata Toyoda.

Anda dapat menonton video Supra melawan Ferrari di bawah ini:

[Gambas:Youtube]

Supra membawa kenangan ke masa lalu Toyoda. "Aku dan Supra dulu sering bersama, aku menghabiskan banyak waktu belajar untuk menjadi penunggang saat mengendarai Supra," kata Toyoda.

Toyoda bukan bos sembarangan. Dia tidak suka duduk di belakang meja. Bahkan Toyoda sendiri menjadi pengemudi tes Supra 2019 pada sirkuit yang sering merugikan Jerman, sirkuit Nurburgring, atau sirkuit yang sering disebut Green Hell. Toyota Supra 2019 Foto: Doc. Toyota melalui Newspress USA.

Jadi Supra adalah mobil yang lahir di sirkuit Nurburgring. "Dan hasilnya, jika saya bisa jujur, Supra tidak hanya baik untuk dikendarai, itu benar-benar LIT, itu adalah bahasa yang anak saya maksudkan keren atau sangat luar biasa," kata Toyoda.

Toyoda mengatakan tidak ada mobil yang lebih baik daripada mobil sport penggerak roda belakang. "Kita tahu bahwa SUV itu bagus, tetapi pada akhirnya adakah yang lebih baik daripada mobil sport penggerak roda belakang yang bergerak cepat?" dia berkata.

Selain Supra, Akio bersikeras bahwa ini bukan satu-satunya mobil sport yang akan mereka buat di masa depan. "Faktanya adalah, di antara kita, ya. Saya harap ini bukan satu-satunya mobil sport yang Anda lihat dengan logo Toyota di masa depan," katanya.

[Gambas:Video 20detik]

Supra adalah hasil pengembangan mobil konsep FT-1 yang datang ke Indonesia. Untuk memiliki dinamika berkendara yang baik, Toyota menyerahkan pengembangan mobil penuhnya ke divisi balap Toyota, the Gazoo Racing Team. Tim yang memenangkan Le Mans dan Kejuaraan Reli Dunia. (rip / ddn)