Jakarta – Toyota Astra Motor memberikan sentuhan baru pada eksterior dan interior New Avanza-Veloz 2019. Selain itu, Avanza 2019 diklaim lebih stabil pada kecepatan tinggi dari versi sebelumnya.

Informasi ini diperoleh pada saat peluncuran di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan. Pada sore hari setelah peluncuran, komunitas diundang untuk diberikan paparan baru pada sistem kemudi yang memprogram ulang dan merombak sektor kaki yang membuat Avanza lebih stabil.

"Memperbaikinya seperti EPS (Electronic Power Steering) sekarang sedang diprogram ulang sehingga pada kecepatan rendah lebih ringan, untuk keamanan dan kenyamanan juga, ketika parkir jika setirnya berat tidak akan fokus kan? Karena lebih fokus pada energi, jadi sekarang dengan kemudi yang ringan dibantu oleh kamera belakang, pengemudi lebih aman dan lebih nyaman, "kata perwakilan dari Toyota Astra Motor, Harry Priono.

EPS yang disebut telah diatur ulang untuk membuatnya lebih mudah untuk mengontrol ketika mobil berjalan lambat dan tetap stabil pada kecepatan tinggi.

"Pada kecepatan tinggi itu juga akan mengikuti kecepatan dan lebih stabil, ini untuk semua varian Avanza dari E hingga Veloz," tambah Harry.

Pada kesempatan sebelumnya, Chief Executive Engineer Avanza Baru dan Veloz, Kazutoshi Sakamoto juga menyebutkan bahwa ia telah memperbarui sektor kaki.

"Untuk menambah kenyamanan, kami meningkatkan kemampuan suspensi pada pegas koil dan bagian peredam kejut," kata Sakamoto.

Selanjutnya, Harry melanjutkan perubahan yang terjadi di sektor kaki termasuk bushing strut bar, ayunan lengan bushing, dan bushing batang lateral yang dibuat lebih padat dan kaku.

"Kemudian dari bagian kaki, dari bagian depan dan belakang shockbreaker ditingkatkan pada pegas koil, sehingga mengurangi kejutan yang signifikan sehingga membuat penumpang nyaman di kabin, mengubah pegas kumparan paket sehingga kekuatan puntir dibuat lebih kecil sehingga dapat mengurangi getaran atau lebih cepat "Guncangan jalan tidak merata atau sesuatu," kata Harry.

"Tingkat shockbreaker antara menengah ke keras menjadi di tengah, karena perubahan di sektor kaki tidak hanya menggantikan shockbreaker, tetapi juga membantu dengan meningkatkan pegas koil sehingga tidak bergelombang, lengan bawah, bushing, bagian bahan karet dibuat lebih padat , "jelas Harry.

Tonton video ulasan Toyota Avanza Veloz 2019

[Gambas:Video 20detik]

(riar / ruk)