Brio berkontribusi hingga 65 persen dari seluruh penjualan mobil Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS menjadi pendukung penjualan tertinggi bagi Honda di Indonesia karena memimpin penjualan di segmennya masing-masing pada Januari 2019.

All New Honda Brio Satya membukukan penjualan 4.798 unit dan menguasai 28 persen pangsa pasar di segmen Low Cost Green Car Januari 2019. Sementara saudaranya, All New Honda Brio RS menjual 1.699 unit untuk memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar 87 persen.

Direktur Pemasaran & Layanan Purna Jual Jonfis Fandy mengatakan secara total, kedua model berkontribusi hingga 65 persen dari total penjualan mobil Honda pada Januari 2019, yang mencatat 10.064 unit.

"Penjualan Honda di segmen LCGC & City Car telah memberikan kontribusi signifikan terhadap kehadiran generasi terbaru All New Honda Brio. Penjualan Honda pada bulan-bulan berikutnya juga akan didukung oleh model penyegaran yang kami lakukan awal tahun ini, terutama dari Honda Mobilio Baru dan Honda Civic baru yang baru saja kami luncurkan, "katanya dalam pernyataan tertulis dari Honda, Jumat (22/2).

Tidak hanya Honda Brio, kontribusi juga datang dari kendaraan lain seperti Honda Jazz yang mencatat penjualan 1.423 unit, New Honda HR-V 1.5L dari 1.171 unit dan New Honda HR-V 1.8L dari 357 unit. Kemudian, All New Honda CR-V terjual 376 unit, disusul Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit.

Honda Mobilio terjual 32 unit pada Januari bersama dengan akhir produksi model sebelumnya. Model terbaru dari New Honda Mobilio diluncurkan pada 21 Februari di Jakarta.