Jakarta –

Honda berhasil menjadikan Honda Brio Satya sebagai LCGC terlaris di Indonesia. Namun, Honda Brio Satya hanya bermain di segmen 5 kursi. Sementara ada penantang lain yang menjual 7 kursi, seperti Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Dikonfirmasi tentang ini, Honda belum tertarik untuk membawa pesaing Calya-Sigra di segmen LCGC 7-kursi. Apalagi mereka masih memiliki Mobilio di segmen itu.

"LCGC 7 kursi, bagus ya. Sekarang kita nomor satu di segmen dua jalur, Brio," kata Direktur Inovasi Bisnis dan Penjualan & Pemasaran PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, di Jakarta, Rabu (02) / 19/2020).

Yusak mengatakan bahwa sampai sekarang Honda belum mengadakan diskusi untuk menyiapkan 7-kursi LCGC. Honda, katanya, terus mengamati kebutuhan pasar.

"Kami akan melihat skala prioritas. Apa yang dibutuhkan konsumen, apa yang diinginkan pasar. Sepertinya tidak (LCGC 7-kursi)," kata Yusak.

Honda sepertinya cukup puas dengan torehan Brio Satya yang menjadi LCGC terlaris di Indonesia. Brio Satya terjual 54.659 unit pada 2019.

Di bawah Honda Brio Satya adalah Toyota Calya. Mobil LCGC 7-kursi 7-penumpang andalan terjual 54.549 unit. Lalu ada Daihatsu Sigra dengan 52.283 unit.

Lihat video "Japek Fly Toll Diperbaiki, Jadi Tidak Membuat Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)