Tangerang – Jika biasanya Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang terpilih menjadi salah satu pusat perkantoran, itu berbeda akhir pekan lalu pada Sabtu (11/24/2018) kemarin. Karena BSD berubah kencang ketika pecinta mobil sport Ferrari, yang bergabung dengan Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) menggelar Ferrari Track Day 2018.

Seperti dirilis oleh detikOto, Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) dari komunitas kuda jingkrak di Jakarta baru saja menggelar acara Ferrari Track Day 2018 di sirkuit pop-up BSD.

Suasana tampak meriah dengan 53 mobil Ferrari berkumpul di Pacific Place Mall Jakarta pada 6:30 pagi dan pada saat yang sama menuju ke lokasi sirkuit sementara di Bumi Serpong Damai, Tanggerang. Track Day Tourer 2018 Foto: dok. FOCI

Agenda utama dalam acara ini adalah pengalaman trek di mana peserta akan diawasi langsung oleh salah satu instruktur lokal, Renaldi Hutasoit, pembalap Ferrari Challenge Indonesia.

Selain itu, para pengunjung juga menyaksikan penampilan luar biasa dari edisi khusus Ferrari seperti TDF, 599 GTO, 430 Scuderia, dan juga edisi terbaru Ferrari Portofino, 812 Superfast, 488 GTB, 488 Spider, dan GTC4 Lusso T yang menghidupkan sirkuit.

Ferrari Track Day 2018 Foto: dok. FOCI

Acara untuk pecinta mobil sport dari Italia ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang. Dan didukung penuh oleh Ferrari Jakarta dan grup Sinar Mas. Juga dimeriahkan oleh pameran Ferrari diecast dan penjualan spare part garage.

"Ferrari Track Day memang sebuah acara yang telah lama ditunggu dan selalu menjadi kegiatan favorit para anggota untuk menyalurkan hobi mereka dan memperkuat keluarga FOCI," kata Presiden FOCI Hanan Supangkat. (lth / ddn)