Jakarta – Mobil mewah sudah menjadi pemandangan umum di kota Dubai. Bahkan untuk mobil polisi saja, otoritas Dubai menggunakan mobil super canggih yang tidak digunakan oleh polisi negara bagian lain.

Polisi Dubai bahkan diketahui memiliki salah satu mobil termahal di dunia Bugati Veyron di dunia sebagai kendaraan patroli.

Mobil mewah di Dubai juga bukan barang langka di kampus. Seorang mahasiswa di Universitas Amerika Dubai Mereka Nasser menunjukkan bahwa banyak mobil mewah diparkir di kampus.

Nasser telah mengunggah sederet mobil mewah yang diparkir di kampusnya. Foto yang diunggah oleh Nasser pada 2015 lalu dikutip oleh situs Business Insider.

"Perlu diingat, hampir semua siswa di sini berusia 18-24 tahun dan ada sedikit program pascasarjana. Mereka mengendarai mobil Rolls-Royce yang mahal sampai Bentley biasanya lokal," tulis Nasser.

Tiba-tiba ini membuat parkir mobil di kampus Nasser seperti ruang pamer mobil mewah.

Bentley, Rolls-Royce, Ford Mustang, Maserati, Aston Martin, Nissan GT-R, Ferrari, Lamborghini, dan beberapa mobil mewah lainnya diparkir secara bebas di sana. Ini tentu berbeda dengan 180 derajat di Indonesia.

Di negara itu, mobil mewah dengan miliaran harga adalah pemandangan langka di kampus atau di jalan umum. Biasanya mobil terlihat di akhir pekan. Pemilik mobil mewah di Indonesia sebagian besar sudah mapan. (kering / ddn)