Bugatti Baby II hanya menghasilkan 500 unit.

REPUBLIKA.CO.ID, MOLSHEIM – Pencapaian Bugatti saat ini tidak dapat dipisahkan dari sejumlah produk yang telah berjaya di tahun 1920-an. Salah satu produk yang berkontribusi pada pabrikan Prancis ini adalah Bugatti Type 35.

Dilansir dari Car and Driver, Jumat (31/7), saat perayaan ulang tahun ke 110, Bugatti telah mengumumkan untuk menghadirkan produk edisi terbatas. Produk ini adalah mobil yang terinspirasi oleh Bugatti Type 35 dan disebut Bugatti Baby II.

Secara model, Bugatti Baby II memang mirip dengan Bugatti Type 35. Namun, mobil ini hadir dengan dimensi yang sedikit lebih kecil. Ukuran Bugatty Baby adalah 75 persen dari Bugatty Type 35. Meski terlihat bergaya klasik, tetapi mobil ini dilengkapi dengan teknologi mobil listrik.

Artinya, melalui produk edisi terbatas ini, Bugatti sepertinya ingin menggabungkan masa lalu dengan kendaraan listrik (EV) yang mencerminkan masa depan teknologi mobil. Bugatti Baby hanya akan diproduksi sebanyak 500 unit dengan harga mulai dari 38 ribu dolar AS hingga 74 ribu dolar AS.

Untuk model dasar, mobil yang dibuat dalam bodi komposit dilengkapi dengan baterai 1.4-kWh. Sedangkan untuk varian yang lebih tinggi, mobil ini dilengkapi dengan baterai 2.8-kWh.

Pada varian terendah, mobil ini hanya menghadirkan 1,3 tenaga kuda dengan kecepatan maksimum sekitar 30 kilometer / jam. Sedangkan varian tertinggi hadir dengan 13 tenaga kuda dan mampu melaju hingga 60 kilometer / jam.

Soal daya jelajah, mobil yang dihadirkan bekerja sama dengan Little Car Company itu bisa diajak tur dengan jarak sekitar 24 kilometer hingga 48 kilometer. Meski kemampuannya tidak banyak, tetapi Bugatti yakin produk ini akan dicari oleh para pecinta merek.