Bangkok – Meskipun Mitsubishi Indonesia saat ini mengandalkan Xpander di Indonesia, itu tidak berarti model lain akan dilupakan. Ini terbukti karena Mitsubishi masih memetik manfaat dari model lain, katakanlah seperti mobil pikap, Triton.

Sebagaimana dinyatakan oleh Kepala Bagian Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, di Bangkok, Thailand.

"Mitsubishi Triton ini cukup bagus di Indonesia, terbukti dengan pangsa pasar yang terus meningkat mulai 2016-2018," kata Imam. Imam juga mengungkapkan peran Mitsubishi Triton di Indonesia, serta menjadi bukti mobil pickup Jepang ini yang sangat diterima di Indonesia.
"Mulai tahun 2016, pangsa pasar kami mencapai 52,6 persen, 2017 mencapai 59,3 persen, dan pada 2018 hingga sekarang (September-Red) mencapai 64,2 persen. Ini menunjukkan bahwa ada peningkatan yang berkelanjutan dan ini untuk 4×4 karena kami prihatin dalam "4×4 (Red-wheel drive)," kata Imam.

Imam juga menjelaskan alasan mengapa Mitsubishi memfokuskan Triton 4×4 dibandingkan dengan Trinton 4×2.

"Mitsubishi Triton 4×2 memang kecil (segmennya), dan kami fokus pada 4×4. Kami memiliki Double Cabin Exceed, GLX, Single Cab dan semua 4×4 ini, dan Athlele setiap tahun meningkat," kata Imam. (lt / kering)