Jenewa – Merayakan tahun ke-100nya, Bentley menghadirkan mobil baru di 2019 Geneva Motor Show yang diadakan di Jenewa, Swiss. Salah satunya adalah SUV tercepat di Bumi, Bentley Bentayga Speed.

Bentley Bentayga Speed ​​membuat debut globalnya di 2019 Geneva Motor Show. Ini adalah Bentayga yang paling kuat dan SUV tercepat di dunia.

Dalam siaran pers yang diterima detikOto disebutkan, Bentayga Speed ​​mengusung mesin W12. Mesin telah ditingkatkan dari 608 PS menjadi 635 PS. Meminjam istilah selebritas terkenal, Maell Lee, Bentley Bentayga bukanlah kaleng. Jika Maell Lee mengklaim sebagai penjahat terkuat di dunia, Bentley menyebut Bentayga Speed ​​sebagai SUV tercepat di muka bumi.

Mengapa ini disebut sebagai SUV tercepat di Bumi? Mobil ini diklaim mampu melaju hingga 306 km / jam. Perbedaannya tipis dengan pesaingnya Lamborghini Urus. Menurut data pabrikan, Lamborghini memiliki kecepatan maksimum 305 km / jam, hanya 1 km / jam.

Akselerasi Kecepatan Bentley Bentayga dari berhenti hingga 100 km / jam dicapai dalam 3,9 detik. Soal akselerasi, Lamborghini Urus lebih cepat, akselerasi yang sama Lamborghini Urus hanya membutuhkan 3,6 detik atau 0,3 detik lebih cepat (sesuai dengan spesifikasi data).

Bentley Bentayga Speed ​​dirancang, dirancang dan dibuat di Britania Raya. Warna bodi mobil ini bersama dengan panduan spoiler tailgate memprioritaskan kualitas kinerja SUV paling mewah di dunia.

Di dalam, Bentayga Speed ​​memperkenalkan tema desain distribusi warna yang dramatis. Mobil ini menggunakan bahan Alcantara, pertama kali di Bentayga.

Sistem penggerak semua roda pada Kecepatan Bentayga dilengkapi dengan Kunci Diferensial Elektronik dan 4 mode dinamis. SUV tercepat di Bumi memiliki karakter knalpot yang lebih besar, suspensi yang lebih kuat, dan maju yang semakin meningkatkan ikatan antara pengguna dan kendaraan. (rgr / ddn)