Jakarta – Tidak terasa bulan Ramadhan akan segera kembali. Itu berarti musim mudik akan segera membanjiri jalan-jalan antar kota oleh para migran di ibu kota Jakarta.

Berbagai pilihan transportasi tersedia dalam berbagai variasi, lengkap dengan kelebihan dan kekurangan. Nah, bagi migran yang ingin kembali ke kampung halamannya membawa motor kesayangan, bus bersusun dapat menjadi solusi.

"Sekarang mereka suka dek tinggi, karena di bawah bagasi lebar, sehingga bisa digunakan untuk mengangkut sepeda motor. Jika double deck agak tertahankan, karena di bawahnya tidak bisa membawa banyak," kata General Tractors Tbk, Harijadi Mawardi di acara Scania TransJawa Gathering di Cakung, Jakarta Timur, Selasa (2/4/2019).

Melihat semakin musim mudik dan pengembangan infrastruktur, Hari melihat bahwa beberapa PO akan menambah armada mereka. Namun Hari tidak dapat memastikan karena ini adalah pertimbangan bisnis dari masing-masing pemilik PO.

"Saya melihat PO menghitung dengan armada, sekarang masih bisa atau tidak untuk Idul Fitri, jika tidak cukup, maka akan bertambah," kata Hari.

Untuk permintaan sasis mereka sendiri, produk baru mereka dikenali. Hari sudah mulai dilirik. Lebih tepatnya adalah model K360IB 4×2 dibandingkan dengan model K410IB 6×2.

"Ada permintaan, tetapi mereka lebih cenderung menyukai 360 karena menurutnya itu sudah cukup, ini lebih diinginkan. Jika hanya 410 berbeda dari satu meter, 360 meter, 410 13 meter, tambahkan satu baris lagi," kata Hari.

Dalam persiapan untuk musim mudik, United Truck sebagai pemegang merek Scania juga memiliki program khusus.

"Untuk Idul Fitri Scania, kami memeriksa persyaratannya terlebih dahulu, kami merekomendasikan kepada PO untuk segera meningkatkan sebelum periode mudik, jadi itu baik. Kami memiliki program," tutup Hari. (rip / lth)