Cadillac akan meluncurkan Cadillac Lyric, mobil listrik dalam format crossover.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT – Pasar mobil listrik di sini semakin ketat. Sejumlah merek terus meluncurkan line up kendaraan listriknya. Cadillac juga menjadi salah satu brand yang siap meluncurkan produk EV pada 6 Agustus waktu setempat.

Dilansir dari Car and Driver, Kamis (6/8), pabrikan asal Amerika Serikat itu bakal meramaikan pasar EV lewat produk bernama Cadillac Lyric. Mobil ini merupakan mobil EV yang hadir dalam format crossover.

Jelang peluncuran, Cadillac juga sempat membeberkan cuplikan produk barunya. Dilihat dari rekamannya, Cadillac Lyric terlihat hadir dengan desain futuristik dengan logo yang menyala berkat pencahayaan LED.

Selain itu, Cadillac juga mengungkapkan bahwa mobil ini akan dilengkapi dengan port pengisian yang cukup besar. Diperkirakan mobil ini akan menjadi lini produk General Motors pertama yang menggunakan paket baterai Ultium.

Layaknya Cadillac, mobil ini juga hadir dengan bahasa desain khas mereknya. Artinya, Cadillac Lyric hadir dengan desain dengan garis-garis yang berani dan futuristik.

Hingga saat ini, belum ada bocoran mengenai harga produk ini. Namun, diperkirakan produk itu akan ditawarkan dengan harga sekitar 75 ribu hingga 90 ribu dolar AS.

Spesifikasi teknisnya belum terungkap. Namun sebagai SUV, kemungkinan besar mobil ini akan hadir dengan sistem motor listrik berpenggerak dua roda (all wheel drive). Meski begitu, mobil ini juga bisa hadir dengan opsi motor listrik penggerak roda belakang.