Cadillac Lyriq juga dihadirkan dengan harga yang lebih murah dari Tesla.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT – Baru-baru ini Cadillac resmi memasuki pasar mobil listrik. Keseriusan ini dibuktikan dengan produk electric vehicle (EV) bernama Cadillac Lyriq.

Dilansir dari Car Advice, Senin (17/8), ternyata Cadillac tak mau bermain game di pasar EV. Merek mobil mewah tersebut ternyata punya target untuk bisa memberikan ketahanan terhadap Tesla.

Selain menghadirkan produk yang menarik, Cadillac juga mencoba memberikan perlawanan melalui strategi harga. Cadillac Lyriq juga dihadirkan dengan harga yang lebih murah dari Tesla.

Rencananya Lyriq dengan harga murah akan datang melalui Lyriq 2023. Diperkirakan produknya akan dipasarkan dengan harga sekitar 60 ribu dollar AS. Artinya harga Lyric akan lebih murah dibandingkan Tesla Model X yang dipasarkan dengan harga 85 ribu dollar AS.

Rencananya Lyriq yang diperkenalkan pada 6 Agustus 2020 akan mulai diproduksi pada 2022. Mobil ini sendiri merupakan lini produk General Motors pertama yang menggunakan baterai pack Ultium.

Layaknya Cadillac, mobil ini juga hadir dengan bahasa desain khas mereknya. Artinya, Cadillac Lyriq hadir dengan desain dengan garis-garis yang berani dan futuristik.

Di bagian depan, crossover ini terlihat menarik berkat desain gril dan bumper yang unik. Dari sisi samping, mobil ini juga terlihat unik karena lampu belakang yang hadir memanjang hingga ke sisi belakang di samping pilar C.

Selain itu, mobil dengan daya jelajah sekitar 480 kilometer ini juga dibekali interior yang canggih. Apalagi, kecanggihan tersirat tidak hanya pada jok baris depan tapi juga pada jok baris belakang.