Jakarta –

Merek ternama asal Amerika Serikat (AS) Cadillac akhirnya mengumumkan akan memperkenalkan SUV listrik pertamanya, New Cadillac Lyriq. Hebatnya lagi, mobil listrik ini diklaim mampu melaju sangat jauh, hingga 482 km dalam sekali pengisian. Berdasarkan data google map jarak tersebut hampir sama dengan jarak Jakarta-Kudus melalui tol Cikopo-Palimanan.

Seperti dikutip Autocar, akhirnya Cadillac memperkenalkan mobil listrik pertama mereka, Lyriq, secara detail, bahkan kabarnya mobil ini akan masuk jalur produksi pada 2022.

Dikatakan New Cadillac Lyriq akan mengadopsi sistem pengisian cepat DC hingga 150 kW. Selain itu, akan menggunakan baterai modular baru yang dapat berlari hingga 300 mil atau 482 km, memiliki penggerak roda belakang dan fitur penggerak empat roda.

Tak perlu diragukan lagi kemewahan, penampilan mewahnya dihadirkan dengan desain gril lebar yang dipadukan dengan lampu LED. Lebih kerennya lagi, pintunya dikatakan tidak memiliki pegangan permanen untuk membukanya, melainkan menggunakan tombol untuk bisa melepas tuas pembuka di bodi.

New Cadillac Lyriq juga akan dilengkapi dengan sistem digital yang dapat dioperasikan melalui layar sentuh berukuran 33 inci. serta sistem komputerisasi keren lainnya.

Tonton Video "Kreativitas Membuat Mobil Listrik, Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / lua)