Jakarta –

Jaguar Land Rover menguji sebuah inovasi untuk mengaktifkan fitur hiburan yang diadopsi dari teknologi layar sentuh, tetapi tanpa perlu disentuh. Langkah ini untuk mendukung kehidupan manusia memasuki periode adaptasi dengan kebiasaan baru.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (24/7/2020) teknologi ini bekerja sama dengan Universitas Cambridge, tujuan utamanya adalah untuk menjaga mata pengemudi di jalan sementara juga mengurangi penyebaran bakteri dan virus.

Sistem yang dikenal sebagai & # 39; sentuhan prediktif & # 39; menggunakan kecerdasan buatan dan sensor untuk memprediksi keinginan pengguna di layar sentuh tanpa menekan.

Jaguar Land Rover mengatakan berdasarkan uji laboratorium dan uji coba jalan, fitur sentuh prediktif ini menunjukkan bahwa teknologi sentuh prediktif dapat mengurangi upaya dan waktu interaksi pengemudi layar sentuh hingga 50 persen.

Jaguar Land Rover tanpa kontak dengan sistem sentuh prediktif Foto: Jaguar Land Rover

Teknologi ini mencakup pelacak gerakan yang dikombinasikan dengan informasi profil pengguna, kondisi lingkungan, termasuk pelacak mata, untuk menyimpulkan maksud pengguna secara waktu nyata. Sederhananya, pemilik mobil hanya perlu mengarahkan jarinya ke unit kepala, memilih sistem hiburan tanpa harus menekan seperti dalam sistem unit kepala mobil saat ini.

"Ketika negara-negara di seluruh dunia menyelesaikan penguncian, kami melihat berapa banyak transaksi harian dilakukan menggunakan layar sentuh seperti tiket kereta api atau bioskop, ATM, check-in bandara dan checkout swalayan, dan hal-hal lain," kata Human Specialist technical Engine Antarmuka di Jaguar Land Rover, Lee Skrypchuk,

"Teknologi sentuhan prediktif menghilangkan kebutuhan untuk menyentuh layar interaktif dan karenanya, dapat mengurangi risiko penyebaran bakteri atau virus di permukaan." dia melanjutkan.

Lihat video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era Normal Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lth)