Kaca spion merupakan aksesori yang sangat diperlukan saat mengendarai kendaraan bermotor dan karena penggunaannya di semua mobil, tidak ada cara standar untuk menyesuaikannya. Kebanyakan pengemudi mengatur kaca spion untuk mencakup jendela belakang mobil dan ini umumnya cara yang dapat diterima untuk melakukannya. Beberapa driver akan bias sudut sisi-ke-sisi kaca spion sehingga bagian yang sangat kecil dari trim kaca depan terlihat. Dalam kasus mobil penggerak kiri, ini berarti bahwa kaca spion akan sedikit miring ke kanan. Mayoritas atau driver akan menyesuaikan mirror side-view mereka dengan apa yang akan kita sebut sudut sempit. Ini berarti bahwa keempat area cermin yang dapat digunakan akan menunjukkan sisi mobil yang sedang dikendarai. Ini dilakukan untuk kaca spion sisi kiri dan kanan.

Ada pemikiran meskipun yang mempromosikan pandangan wide-angle. Teorinya adalah bahwa pengaturan ini akan menghilangkan titik-titik buta dalam pandangan Anda ke belakang. Sebuah mobil yang berasal dari belakang pertama-tama akan terlihat di cermin cermin dan ketika bergerak melewati kendaraan Anda, mobil itu akan langsung muncul di kaca samping-kiri atau kanan. Meskipun mungkin tampak seperti metode baru, pengajaran ini telah ada sejak akhir tahun 60an tetapi belum benar-benar dilakukan karena membingungkan untuk beberapa kali pertama kali Anda mencobanya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur cermin Anda ke tampilan sudut lebar.

1. Setel kaca spion Anda dengan cara biasa.
2. Bersandar di kepala sampai ke kiri sehingga Menyentuh jendela pengemudi. Setel kaca spion sisi kiri Anda sehingga Anda dapat melihat sudut belakang mobil Anda.
3. Bersandar ke arah yang berlawanan pada jarak yang sama dan atur kaca spion sisi kanan seperti pada langkah 2.

Tetapkan cara ini, Anda akan menghilangkan titik-titik buta di mobil Anda.

Namun demikian, kendaraan dengan cermin cembung terpasang di dalamnya yang memberikan pandangan yang lebih luas meskipun disesuaikan dengan cara tradisional. Cermin ini memiliki garis putus-putus yang salah di bagian ketiga luar yang miring, sehingga menunjukkan pandangan yang lebih luas ke belakang. Namun, tidak semua mobil memiliki jenis kaca spion samping karena lebih mahal untuk diproduksi.

Penyesuaian cermin lain yang digunakan melibatkan cermin samping yang mengarah ke titik-titik buta pada sisi-sisi mobil. Mereka dimiringkan dalam kombinasi dengan kaca spion sehingga segera setelah mobil bergerak cukup dekat ke bagian belakang mobil di mana lampu depan tidak dapat dilihat, mobil menjadi terlihat di kaca spion samping. Pada dasarnya driver side + rear view + side mirror penumpang berbaris untuk bertindak seperti cermin sudut lebar tunggal. Cermin samping digunakan untuk memeriksa sisi-sisi mobil, bukan bagian belakang.

Apa yang tidak diajarkan oleh saran penyesuaian ini adalah bahwa pengemudi harus memiliki, atau mengembangkan, kesadaran situasional yang diperlukan untuk menjadi pengemudi yang aman. Anda harus memeriksa cermin Anda secara teratur dan paling khusus ketika Anda melakukan pergantian atau perubahan jalur sehingga Anda menyadari objek dan kendaraan tidak hanya di depan tetapi juga di belakang Anda. Tidak ada penyesuaian atau gadget yang dapat mengimbangi kebiasaan mengemudi yang bodoh.