Jakarta –

Stiker yang menempel pada mobil memang bisa membuat tampilan eksterior berbeda. Apalagi stiker memiliki kelebihan tersendiri dibanding cat permanen. Stiker bisa dilepas kapan saja jika bosan.

Namun masalahnya, stiker yang dilepas sembarangan justru bisa meninggalkan bekas lem yang membuat permukaan bodi mobil kotor dan kusam.

Lalu bagaimana cara mudah melepas stiker mobil agar tidak merusak permukaan body mobil? Dikutip dari laman Auto2000, ada dua bahan pembersih yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan stiker dari bodi mobil dan kaca.

1. Lepaskan stiker dengan sabun

Sabun khusus badan mobil atau sabun mandi bisa digunakan untuk menghilangkan lem dari stiker yang menempel. Perlu diingat juga, jangan pernah menggunakan sedikit pun sabun atau sabun krim. Karena kandungan sabun oles kurang baik untuk permukaan body mobil.

Cara melepas stiker body mobil tidaklah sulit. Cukup basahi permukaan stiker yang akan dilepas dengan air sabun atau sampo. Kemudian gosok perlahan dengan kain lembab agar sisa perekat pada stiker hilang. Anda bisa mengulangi proses yang sama hingga tidak ada lagi stiker yang tersisa di permukaan bodi.

2. Menggunakan kayu putih

Minyak kayu putih tidak hanya bermanfaat untuk pengobatan. Cairan ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan stiker body mobil. Efek minyak kayu putih yang disemprotkan terbukti menghilangkan daya rekat pada stiker. Jika kondisi stiker lunak, harus segera dilepas.

Tapi, Anda harus berhati-hati agar tidak meninggalkan bekas. Jika ujung stiker sulit dilepas, sebaiknya oleskan minyak kayu putih pada bagian yang sulit dilepas.

Ingat juga, saat mengaplikasikan minyak kayu putih, jangan gunakan alat keras seperti pemotong, penggaris dan sejenisnya untuk menghilangkan bekas stiker.

Tonton Video "Mobil Listrik Termurah! Fitur Sangat Memuaskan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / lth)