Konsumen MPV sekarang menginginkan kendaraan yang memenuhi gaya hidup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Persaingan di pasar untuk kendaraan MPV rendah semakin ketat. Tidak cukup untuk memperkenalkan produk baru, sejumlah agen pemegang merek (APM) juga bersaing untuk memperkenalkan produk facelift mereka.

Ini sepertinya tidak terlepas dari keinginan sejumlah konsumen yang ingin berbeda dari produk pabrik standar. Pabrikan menyambutnya dengan menampilkan produk yang dimodifikasi sebagai identifikasi pasar yang selalu berubah. "Ada nilai-nilai emosional dari konsumen yang ingin berubah," kata Doni Saputra Kepala Pengembangan Produk 4 Roda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport, Jumat (22/3) .

Doni mengakui perlunya kendaraan seperti MPV rendah All New Ertiga Suzuki Sport mengalami perkembangan yang signifikan. Jika sebelumnya kebutuhan konsumen hanyalah kendaraan keluarga yang aman dan nyaman, kini kebutuhan berkembang menjadi gaya hidup yang lebih memuaskan. Itu bisa dilihat dari penampilan kendaraan yang lebih sporty, tetapi terkesan mewah.

Sebenarnya, All New Ertiga Suzuki Sport MPV telah diperlihatkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu. Pada saat itu respons pasar cukup baik sehingga memutuskan untuk memasarkannya tahun ini. Dalam produk terbarunya ini ada 11 fitur baru yang membedakannya dari produk sebelumnya.

Seperti gril depan atas dan bawah, spoiler depan dan samping, dan spoiler belakang atas dan bawah. All New Ertiga Suzuki Sport juga dilengkapi dengan Lampu LED Daytime Running Light (DRL) dan kamera belakang yang berguna saat memarkir mobil. Penampilan interior All New Ertiga Suzuki Sport kini sarat dengan nuansa serba hitam pada dashboard, kursi, panel instalasi, dan trim door. Selain itu, unit kepala layar sentuh 6,8 inci dengan hiasan pusat I / P juga disematkan di tengah.

Untuk konsumen yang tertarik untuk memodifikasi standar All New Ertiga sehingga gaya Sport tersedia, body kit tambahan asli tersedia di bengkel resmi Suzuki. Konsumen dapat membeli body kit dalam satuan atau paket lengkap seharga Rp22,4 juta.

PT SIS menargetkan All New Ertiga Suzuki Sport untuk berkontribusi meningkatkan penjualan All New Ertiga sebesar 20 persen setiap bulan. Untuk mendukung ini, All New Ertiga Suzuki Sport akan diluncurkan secara bersamaan di empat kota pada 23 Maret di Bandung, Palembang, Yogyakarta, dan Makassar. All New Ertiga Suzuki Sport juga akan diluncurkan di GIIAS Surabaya pada 29 Maret 2019.