Jakarta – Kendaraan yang dipamerkan di Bangkok Motor Show biasanya memiliki kesempatan untuk masuk ke Indonesia. Honda juga merilis sepeda motor Street150 CB150R di sana. Apakah akan masuk ke Indonesia?

"Wah keren. Posisi knalpot di bawah seperti CB650," kata Corporate Communication PT Astra GM Honda Motor Ahmad Muhibbuddin ketika diperlihatkan foto sepeda motor.

Meski menurutnya penampilan motornya oke, Honda belum berencana membawanya ke negara itu. "Tidak ada rencana yang dirilis untuk pasar Indonesia," katanya.

Sepeda motor dijual seharga 99.800 baht atau sekitar Rp. 44,8 juta di Thailand. Streetster adalah motor yang lebih keren dari CB150R ExMotion. Dibandingkan dengan ExMotion, Honda CB150R Streetster memiliki grafis khusus pada bodi sepeda motor yang membuat motor terlihat sporty. Motor ini juga memiliki kaliper merah di depan dan belakang.

CB150R mewakili tema Neo Sports Café Honda. Lampu LED di depan berbentuk bulat. Begitu pula dengan lampu ekornya. Konsol instrumen yang menampilkan informasi tentang perjalanan ini mirip dengan CB300R dan memiliki fitur lampu shift.

Tangki bahan bakar memiliki desain yang unik. Bagian atas tangki mendapat panel hitam matte yang mengelilingi tutup pengisian bahan bakar. Selubung tangki, yang juga bertindak sebagai radiator, meningkatkan tampilan berotot.

Knalpot di bagian bawah motor memberikan tampilan yang bersih pada CB150R Sportster, sementara penutup mesin dan kaliper merah menambah persona yang sporty. Honda akan menjual Streetster CB150R dalam tiga pilihan warna di pasar Thailand, hitam dan putih, merah dan hitam, dan hitam.

Untuk mesin, mesin menggunakan mesin DOHC 149cc, berpendingin cairan, 4-katup, dengan injeksi bahan bakar. Tenaga mesin disalurkan melalui transmisi 6-percepatan.

Bagaimana dengan Honda, ingin membawa sepeda motor ke Indonesia. Motor bisa jadi pesaing KTM Duke dan Yamaha MT-15, lho. Sayangnya Honda untuk varian standarnya saja tidak berniat merilisnya di Tanah Air karena menganggap pasarnya kecil. (ddn / ddn)