Jakarta –

Mobil nasional Malaysia, Proton, telah meluncurkan SUV terbaru yang disebut Proton X70. Proton X70 diperbarui dengan filter kabin N95.

Dilaporkan oleh Paultan, filter kabin N95 dikatakan memberikan filter udara yang lebih baik dibandingkan dengan filter debu yang tersedia di mobil saat ini. Proton mengatakan, filter N95 akan menjadi perlengkapan standar di SUV terbaru.

Filter N95 untuk Foto Mobil: Spesial

Langkah untuk menanamkan filter N95 adalah bagian dari inisiatif Geely, sebuah perusahaan otomotif Cina yang memiliki sebagian besar saham Proton. Pada bulan Februari, Geely mengatakan semua kendaraan masa depan akan dilengkapi dengan Sistem Pemurnian Udara Cerdas G-Clean (IAPS) atau sistem pemurnian udara cerdas yang akan secara otomatis menyaring partikel berbahaya.

IAPS memiliki filter karbon kimia aktif yang menyerap gas berbahaya saat memasuki kabin. Sistem ini juga mencakup generator ion negatif yang mensterilkan udara di dalam kendaraan, dan menghilangkan virus, bakteri, dan jamur di udara. Menurut Geely, sistem memiliki tingkat penyaringan yang sama dengan sistem respirasi N95, kata Geely.

Sementara filter N95 pada Proton X70 akan menjadi yang pertama di Malaysia. Manfaat dari filter N95 adalah bahwa filter ini memberikan ketenangan pikiran bagi pengguna mobil selama pandemi virus Corona atau COVID-19.

Lihat video "Ayo! Pelajari Cara Membuka Topeng Kain yang Tepat"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lth)