Beijing –

Mobil untuk VIP mungkin berasal dari merek Eropa atau Amerika. Jerman, misalnya, telah memproduksi banyak mobil mewah yang dirancang untuk para VIP. Nyatanya, mobil buatan Jerman juga banyak digunakan oleh negara-negara berperingkat tinggi di dunia.

Tak hanya pejabat negara, beberapa eksekutif juga menggunakan mobil mewah asal Jerman ini. Namun tak hanya Eropa atau Amerika, China juga menghadirkan mobil mewah untuk VIP namanya Hongqi H9 +.

Hongqi H9 + kemungkinan akan menjadi pesaing Mercedes-Maybach. Selama ini Mercedes-Maybach banyak digunakan oleh para VIP atau eksekutif di dunia.

Hongqi meluncurkan sedan mewah Hongqi H9 + dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang di Beijing Auto Show 2020. Mobil ini memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 20 cm dari versi sedan Hongqi H9.

Hongqi H9 + Mobil VIP Foto: Istimewa

Sekarang, jarak sumbu roda Hongqi H9 + mencapai 3.260 mm. Panjang totalnya mencapai 5,34 meter, lebih pendek sekitar 10 cm dari Mercedes-Maybach.

Dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang, tentunya interior Hongqi H9 + lebih mewah dan nyaman. Ruang kaki di jok belakang akan lebih lebar. Anda bisa meregangkan kaki sambil duduk di jok belakang sambil menikmati segelas minuman yang bisa diletakkan di tengah.

Hongqi H9 + Mobil VIP Foto: Istimewa

Soal pemilihan warna eksterior mobil ini juga unik. Biasanya mobil yang menggunakan warna two tone membagi warna di bagian atas. Namun, Hongqi H9 + menggunakan warna two-tone yang dibagi di tengah, dari tengah ke bawah dengan warna merah dan dari tengah ke atas dengan warna putih. Warna interiornya juga didominasi warna merah dan putih.

Bicara spesifikasinya, Hongqi H9 + ditenagai mesin 3.000 cc turbo V6 sebagai standar. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 283 tenaga kuda dengan torsi maksimal 400 Nm.

Tonton Video "Mobil Cina DFSK I-Glory Auto: Harga Manusia, Fitur Berlimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)