Setelah beroperasi kembali, pekerja akan dilatih dalam masalah keselamatan dan sanitasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan otomotif Amerika-Italia, Fiat Chrysler, akan mengoperasikan kembali tiga pabriknya di Brasil secara bertahap, setelah berhenti karena Covid-19. Perusahaan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 6.400 dari 10.000 karyawan di negara itu telah kembali bekerja di jalur produksi.

"Dalam langkah pertama untuk memulai kembali operasi, prioritasnya adalah untuk melatih semua pekerja secara efektif tentang perubahan tata letak dan proses, mengingat standar keselamatan dan sanitasi yang baru," kata perusahaan seperti dikutip oleh Reuters, Selasa (12/5).

"Volume produksi akan meningkat hingga Mei, karena pabrik disesuaikan dengan prosedur baru dan permintaan pasar," tambahnya.

Sebelum menangguhkan operasi di Brasil pada 23 Maret, Fiat Chrysler telah memproduksi 1.600 kendaraan sehari di pabrik Betim di negara bagian Minas Gerais dan 1.000 kendaraan sehari di Goiana, negara bagian Pernambuco.

Semua pembuat mobil di Brasil secara kolektif hanya memproduksi 1.800 kendaraan pada bulan April, ketika wabah virus Corona melumpuhkan operasi industri di seluruh negeri.

sumber: perantara