Jakarta – Kehadiran produk baru merupakan salah satu strategi pemasaran penting di industri otomotif. PT Piaggio Indonesia sendiri tidak menyangkal hal ini dan memastikan bahwa konsumen akan memberikan pilihan baru untuk lini produk mereka di Indonesia.

"Tahun ini akan ada produk-produk baru, itu pekerjaan saya, berapa model dan kapan kita akan menunggu," kata Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega ketika bertemu di peresmian dealer Piaggio baru di Ciledug, Tangerang, Kamis (21/3/2019).

Kehadiran model baru ini sama sekali bukan jawaban kembalinya Lambretta ke Indonesia untuk bersaing. Marco membenarkan bahwa model baru ini sudah ada dalam rencana mereka tanpa ada tekanan dari pesaing baru.

"Akan ada produk baru tetapi itu bukan karena pesaing. Ini rencana kami, saya tahu apa yang saya bawa ke Indonesia," kata Marco tegas.

Menanggapi kabar kembalinya Lambretta itu sendiri Piaggio sebenarnya menyambut baik persaingan di pasar skutik premium Eropa dengan baik. Bagi Marco, ini juga kabar baik bagi konsumen karena mereka memiliki lebih banyak pilihan. Di sisi lain Piaggio percaya pada apa yang telah mereka tawarkan sejauh ini.

"Itu normal di pasar ada kompetisi, kami menyambut kompetisi. Kompetisi memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Kami percaya pada apa yang kami lakukan. Kami melihat pengakuan positif dari konsumen ikatan di Indonesia. Saya pikir kami dapat melanjutkan tren positif ini Vespa akan berbicara dengan sendirinya, "Marco menyimpulkan. (rip / lth)